Wednesday, 23 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

"Menjadi pengelola hutan lestari untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat"

Achievements

Menhut Serahkan Penghargaan Wana Lestari Tingkat Nasional 2013

Activity

April  2014
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Bantu Pemudik, Perhutani Dirikan Posko Simpatik Mudik

24 August 2012

Anda Lelah … mengantuk … jenuh di perjalanan …
Monggo rehat bersama Perhutani “Hebat”
Di sini kami siapkan Anda segelas Air Madu yang nikmat,
Kue Porang yang lezat,
Obyek Wisata yang memikat,
Atau layanan pijat yang sehat ….

MOJOKERTO – Itulah salah satu “ajakan” dari beberapa baliho di antara sederet flyer yang terpasang di kiri kanan jalan provinsi  jurusan Surabaya – Madiun, tepatnya di km 53 Jalan Raya By Pass Mojokerto tempat berdirinya Posko Simpatik Perum Perhutani KPH Mojokerto Unit II Jawa Timur.

Posko ini didirikan untuk membantu para pemudik yang ingin beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1433 H dan kembali dengan nyaman dan aman.

Dalam pelaksanaannya, Posko Simpatik ini merupakan hasil kolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Mojokerto dan mengikut sertakan peran aktif dari adik-adik pramuka anggota Saka Wanabakti Mojokerto.

Posko ini menyediakan berbagai layanan yang bermanfaat bagi mansyarakat. berupa layanan kesehatan dalam bentuk pertolongan pertama pada kecelakaan lalu lintas,  pembagian air minum dalam kemasan (AMDK) “Perhutani”, air madu, fasilitas hiburan seperti televisi, live musik, saluran listrik untuk men-charger telepon selular, Penjualan Minyak Kayu Putih dan madu serta produk-produk KBM Jasa Lingkungan dan Produksi Lainnya (Ejula) Unit II Jawa Timur berupa parcel murah yang berisi kue-kue berbahan dasar Porang, serta informasi-informasi wisata yang dikelola Perum Perhutani.

Fasilitas lain yang tersedia di Posko Mudik ini: MCK, tempat istirahat  dan sebuah warung makan minum, dimana Perhutani juga bekejasama dengan warung makan di sebelah Posko Simpatik tersebut.  Diharapkan para pemudik setelah beristirahat sejenak di Posko Mudik ini dapat melanjutkan perjalanannya dalam keadaan segar bugar, sehingga dapat sampai ke tempat tujuan dengan selamat.

Yang unik, di Posko ini ada layanan pijat gratis  bagi para pemudik untuk menghilangkan pegal-pegal setelah perjalanan jauh yang melelahkan dan tidak hanya menyediakan informasi Perhutani Unit II Jatim termasuk info wisatanya.

Sejak dibuka pada Rabu (16/8)Posko Simpatik Perhutaniterus diminati para pemudik. Mereka dengan antusias menikmati layanan yang diberikan. Sesuai rencana Posko Simpatik ini dibuka sampai dengan H + 7 (26/8).

“Kami sekeluarga berterima kasih kepada Perhutani atas layanan istirahat dan air madu gratisnya, semoga di tahun-tahun mendatang layanan seperti ini lebih meningkat dan dapat dinikmati segala lapisan masyarakat, utamanya kawulo alit dan pemudik motor seperti kami-kami ini”, kata Firman seorang pemudik asal Saradan, karyawan swasta di Surabaya yang pulang mudik bersama istri dan dua anaknya berboncengan dengan setumpuk barang bawaan menempel di motornya.

“Perhutani KPH Mojokerto  mempersilakan para pemudik untuk istirahat dan menikmati layanan kami secara gratis. Semoga layanan ini dapat membantu para pemudik memulihkan kondisi badan setelah mereka berjuang keras menempuh perjalan yang melelahkan, sehingga mereka dapat melanjutkan perjalanan dengan aman dan nyaman”, kata Widhi Tjahjanto, Administratur/KKPH Mojokerto saat pembukaan posko simpatik. Semoga ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemudik sehingga tidak memaksakan tetap mengemudi di saat lelah dan ngantuk karena sangat membahayakan,” tambah Widhi. Humas KPH Mojokerto



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fatal error: Call to undefined function stc_get_connect_button() in /Data/publik/www/wp-content/plugins/simple-twitter-connect/stc-comments.php on line 231