Rabu, 23 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Menjadi pengelola hutan lestari untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat

Prestasi

Menhut Serahkan Penghargaan Wana Lestari Tingkat Nasional 2013

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Wisata Alam, Wana Wisata Penggaron

17 Januari 2013

Menikmati keindahan alam bisa Anda jadikan alternatif merilekskan pikiran dan menenangkan hati setelah dilanda kepenatan dan rutinitas keseharian. Salah satu wisata alam yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Semarang adalah Wana Wisata Penggaron.

Lokasi wisata alam yang berada di kawasan Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, ini menyajikan perjalanan wisata jelajah hutan. Panorama yang indah, sejuk, dan asri menjadi suguhan tempat wisata ini.

Lokasinya yang berada di dataran tinggi tersebut menyajikan pemandangan yang indah saat kita memasuki area tersebut. Anda pun akan mendapat bonus berupa hawa sejuk sebagai penghilang penat.Di kawasan Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, terdapat hutan yang biasa digunakan untuk berwisata, bahkan untuk kepentingan penelitian ilmu pengetahuan.

Wisata Alam Wana Wisata Penggaron yang terletak di wilayah administratif Desa Susukan ini, selain digunakan sebagai tempat tujuan wisata, ditujukan untuk kepentingan ilmu pengetahunan. Bisa dibilang, ini adalah tempat wisata berbasis ekoeduwisata, yaitu wisata alam yang berwawasan lingkungan dan pendidikan.

Lokasi ini sangat mudah dijangkau dan hanya berjarak 18 kilometer dari pusat Kota Semarang. Begitu sampai di lokasi wisata alam ini, Anda akan disambut dengan alam pepohonan yang masih hijau
dan asri.

Wana Wisata Penggaron merupakan salah satu hutan binaan Kesatuan Bisnis Mandiri Wisata, Benih dan Usaha Lain (KBM WBU I) Perum Perhutani Unit I Jawa Tengah. Anda dapat menikmati tempat wisata ini mulai dariĀ olah raga, jungle tracking, outbound training, latihan SAR dan Pramuka, rekreasi, hingga penelitian dan kepentingan ilmu pengetahuan lainnya.

Selain itu, tempat ini merupakan lokasi pengamatan burung atau bird watching yang sangat indah. Keragaman jenis burung sangat banyak, setidaknya tercatat ada 97 spesies yang terdapat dalam Wana Wisata tersebut. Ada sejumlah spesies, seperti merak hijau, elang ular bido, kadalan birah, kadalan kembang, dan beberapa raptor migran.

Koran Jakarta hal. 19 ::: Kamis, 17 Januari 2013



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Fatal error: Call to undefined function stc_get_connect_button() in /Data/publik/www/wp-content/plugins/simple-twitter-connect/stc-comments.php on line 231