Ratusan Peserta Unjuk Gigi di Ajang Perhutani Downhill Challenge

BANDUNG UTARA,  PERHUTANI (26/08/2019)  | Ratusan pembalap sepeda downhill ramaikan gelaran Perhutani Downhill Challenge di Cikole Bike Park yang mempertandingkan berbagai kelas kategori balapan, Sabtu-Minggu (24-25/8).

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara, Komarudin mengatakan acara ini diselenggarakan sebagai upaya Perhutani untuk memfasilitasi komunitas downhill dalam menyalurkan hobi dan bakatnya dengan menyiapkan salah satu venue sepeda terbaik di Indonesia yaitu Cikole Bike Park. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang sosialisasi kepada para pengunjug khususnya pecinta sepeda downhill bahwa kawasan wisata Cikole terbilang aman pasca erupsi Gunung Tangkuban Perahu.

“Sebagai penghargaan kami sudah siapkan hadiah, baik berupa barang maupun materi dan piala. Harapannya, melalui ajang ini bisa muncul bibit-bibit baru atlit sepeda Indonesia. Sebab, event ini mempertandingkan juga kelas pemula atau junior,” terangnya.

Komarudin berharap acara ini bisa meningkatkan minat pengunjung terutama para pesepeda downhill untuk mengunjungi Cikole Bike Park. Selain itu, pengunjung bisa kembali berwisata dan berolahraga adventure di Cikole dengan rasa aman.

Sementara itu, Direktur Acara Bandung Racing Organized Society (Bros), Revie Noor menambahkan acara ini menjadi spesial bagi para pesepeda karena yang menyelenggarakannya adalah tuan rumah yakni Perhutani. Berbeda dengan yang event lainnya, event ini bisa dikatakan berasa skala nasional karena diikuti banyak peserta hebat.

“Acara ini diselenggarakan selama dua hari dan diikuti kurang lebih 270 peserta dari berbagai daerah. Hadir juga dari negara lain seperti Jepang, Thailand, Australia dan lainnya,” sebutnya.

Revie menyebutkan acara ini terbagi menjadi 14 kategori mulai dari men elite dan women elite yang diikuti para atlit professional, kelas master dan lain sebagainya. Harapannya, acara ini bisa memancing venue sepeda lainnya untuk turut serta mengadakan event besar seperti ini. (Kom-PHT/Bdu/Ren)

 

Editor : Ywn

Copyright©2019


Kategori Berita