Perhutani Padangan Tinjau TK Tunas Rimba Batang Bojonegoro

PADANGAN, PERHUTANI (12/08/2019)| Administratur Perum Perhutani  Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Padangan Loesy Triana didampingi  Wakil Administratur  Padangan Timur Yeny Ernaningsih melakukan kunjungan ke  Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Tunas Rimba Batang, yang berada di Desa Batang Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro, Senin (12/8).

Kunjungan tersebut  bertujuan  untuk melihat langsung kesesuaian bentuk fisik bangunan dengan rencana anggaran belanja (RAB) yang dibuat untuk renovasi gedung sekolah TK Tunas Rimba Batang yang mendapatkan bantuan dari dana Bina Lingkungan (BL) yang merupakan salah satu program Corporate Social Responcibility (CSR) dari Perum Perhutani.

Loesy Triana mengatakan si tahun 2019 TK Tunas Rimba Batang mendapatkan Dana Bina Lingkungan tahun ini sebesar Rp 42.079.000,- dan diserahkan langsung oleh Administratur kepada Plt. Ketua Yayasan Taruna Rimba Perhutani (YTRP) cabang Padangan, Yeny Ernaningsih.

“YTRP cabang Padangan ini memiliki dua sekolah TK Tunas Rimba, salah satunya TK Tunas Rimba Batang yang berada di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kates, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kates yang sekarang telah direnovasi ini,” ujar Loesy.

”Saya berharap melalui bantuan pendidikan dari Perhutani ini dapat bermanfaat dan bisa dirasakan oleh masyarakat sehingga mampu menumbuhkan rasa kepedulian kepada Perhutani terutama dalam ikut menjaga keamanan dan kelestarian hutan,” tambahnya.

Kusriyah salah satu wali murid mengatakan bahwa dengan adanya sekolah TK Tunas Rimba Batang yang berada tidak jauh dari tempat tinggalnya dirinya merasa sangat senang. “Sekarang anak-anak yang berada di sekitar hutan dapat belajar di tingkat TK dengan fasilitas yang memadai,” ujarnya.

Sekolah TK Tunas Rimba Batang ini memilki 21 orang siswa yang terbagi kelas A dan kelas B. Mereka semua berdomisili di sekitar wilayah hutan masuk pada wilayah BKPH Kates RPH Kates. (Kom-PHT/Pdg/Fer)

Editor : Ywn

Copyright©2019


Kategori Berita