Pemkab Mojokerto Akan Kembangkan Wisata Watu Blorok Bersama Perhutani

MOJOKERTO, PERHUTANI (07/08/2019) | Jajaran Manajemen Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mojokerto menghadiri acara ‘Silaturahim dan Rembug Desa’ bersama segenap aparatur pemerintahan Kabupaten Mojokerto yang digagas oleh Camat Jetis, Iwan Abdillah yang dilaksanakan di Wana Wisata Rintisan Watu Blorok, di Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Mojokerto, Rabu (7/7).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Mojokerto lainnya, Kepala Desa se-Kecamatan Jetis, serta  tokoh agama dan masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi sempat menyampaikan bahwa wisata rintisan Watu Blorok yang digunakan sebagai tempat kegiatan ‘Silaturahim dan Rembug Desa’ rencananya akan dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata Kabupaten Mojokerto yang akan dikerjasamakan Perhutani KPH Mojokerto dan Dinas Pariwisata Kabupaten Mojokerto.

Menanggapi hal tersebut, di tempat terpisah Administratur Perhutani KPH Mojokerto Suratno mengatakan bahwa gagasan untuk pengembangan wisata rintisan Watu Blorok  yang dilontarkan oleh Wakil Bupati Mojokerto tersebut  sangat bagus rangka membangun sinergitas antara Perhutani dan Pemkab Mojokerto.

“Rintisan Wanawisata Watuborok yang berada di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Kupang, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan Kemlagi berdekatan dengan pabrik minyak kayu putih milik Perhutani, sehingga nantinya bisa dikembangkan menjadi wisata alam dan wisata edukasi ,” ujar Suratno.

“Selain menikmati pemandangan alam, pengunjung bisa belajar untuk mengetahui proses pembuatan minyak kayu putih mulai panen daun kayu putih, memasak hingga menjadi minyak kayu putih,” tambahnya. (Kom-PHT/Mjk/Umi)

Editor : Ywn

Copyright©2019


Kategori Berita