PUSDIKBANG SDM PERHUTANI BERSAMA PDAM HIJAUKAN AREA KOTA MADIUN

MADIUN, PERHUTANI (15/02/2020) | Untuk menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan dan menambah ruang terbuka hijau, Pusat Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Pusdikbang SDM) Perhutani bersama dengan Perusahaan Derah Air Minum (PDAM) kota Madiun melakukan penghijuan di area Kota Madiun, pada Jumat (14/02).

Penghijaun yang dilaksanakan di taman Agrowisata PDAM Madiun dengan menanami berbagai jenis pohon, antara lain jenis rambutan, nangka, mangga, dan jenis buah-buahan lainnya.

Kepala Pusdikbang SDM Perhutani, Kristomo menyampaikan bahwa penanaman tersebut dilaksanakan selain untuk melestarikan lingkungan juga untuk mempererat ikatan silaturahmi antar instansi di Kota Madiun. “Mengingat bahwa air adalah sumber dari kehidupan, maka setiap sumber air perlu dijaga secara optimal,” ujarnya.

Menurut Kristomo, didalam area Kota Madiun ada beberapa wilayah yang memiliki potensi sumber air yang perlu dihijaukan agar ekosistem dan keseimbangannya tetap terjaga tetap lestari.

Sementara itu Tarmiyono, selaku Bagian Perencanaan Teknik PDAM Kota Madiun menyampaikan bahwa penanaman ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih dan untuk menjaga ekosistem lingkungan. Ia juga menuturkan bahwa pelaksanaan penanaman pohon tersebut untuk mewujudkan lingkungan Agrowisata di dalam lingkup Kota Madiun.

“Kami melaksanakan penanaman pohon ini dengan harapan di Kota Madiun dapat memiliki sebuah pusat taman wisata yang selain berguna untuk menjaga ekosistem lingkungan, juga dapat dijadikan sebagai tempat Agrowisata,” kata Tarmiyono.

Menurutnya Perhutani sebagai pengelola hutan dan lingkungan, tentunya akan ikut berperan penting juga dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. “Maka dari itu bersama Perhutani kami memulai langkah awal untuk melaksanakan penanaman pohon sebagai program penghijauan,” ungkapnya. (Kom-PHT/Dik/Rb)

Editor : Ywn

Copyright©2020


Kategori Berita