PERHUTANI SARADAN DUKUNG PT PERTANI SOSIALISASIKAN BENIH JAGUNG HIBRIDA

SARADAN, PERHUTANI (17/02/2020) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Saradan mendukung kegiatan sosialisasi tentang keunggulan benih Jagung Hibrida Nasional yang diadakan PT Pertani (Persero) Cabang Madiun kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) di wilayah KPH Saradan yang dilaksanakan di aula Kantor PT Pertani, Senin (17/02).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Madiun, Sumanto, Kepala PT Pertani (Persero)  Cabang Madiun, Patria Nusa Putra, Junior Manager Bisnis KPH Saradan, Noor Imanuddin, Petugas Penyuluh Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Madiun, Endah, Tim Pendamping Masyarakat (TPM) Jumanto, Ketua Forum Komunikasi LMDH Agus Purwanto dan segenap Ketua LMDH wilayah kerja KPH Saradan, Madiun dan KPH Lawu Ds.

Administratur Perhutani KPH Saradan, Noor Rochman melalui Junior Manager Bisnis (JMB), Noor Imanuddin menyampaikan jika pihaknya siap membantu PT Pertani dalam menyosialisasikan benih jagung hibrida yang diproduksinya kepada segenap LMDH di wilayah KPH Saradan.

“Kita akan memfasilitasi dalam menyiapkan daftar calon petani dan calon lahan (CPCL) maupun kegiatan di lapangan dalam mengumpulkan anggota LMDH untuk melakukan pertemuan dengan PT Pertani,” kata Noor Imanuddin.

Sementara itu Kepala PT Pertani Cabang Madiun, Patria Nusa Putra mengatakan bahwa pihaknya berharap agar LMDH berani mencoba menanam benih jagung karya anak bangsa tersebut, dengan harapan bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan.

Di lokasi yang sama Ketua Forum Komunikasi (Forkom) LMDH Kabupaten Madiun, Agus Purwanto juga menyampaikan bahwa untuk menyosialisasikan dan mengenalkan produk jagung hibrida nasional tersebut.

“Kita harus membuat demplot tanaman jagung di masing-masing Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) agar masyarakat bisa tahu apa keunggulan dari jagung hibrida nasional yang ditanam pada demplot itu,” jelasnya. (Kom-PHT/Srd/Swn)

Editor : Ywn

Copyright©2020


Kategori Berita