Senin, 21 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Prestasi

PELINDO III SPONSORI TIM SKI AIR INDONESIA JADI JUARA UMUM DI SEA GAMES XXVI

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Bagaimana pendapat anda mengenai situs Pelabuhan Indonesia III ?

View Results

Loading ... Loading ...

Jelang mudik, pelabuhan Tanjung Perak mulai berbenah

1 Agustus 2012

Menghadapi arus penumpang mudik 2012, pihak Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, terus melakukan pembenahan di beberapa titik.

Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak, I Nyoman Gede Saputra mengatakan, massa angkutan lebaran jalur laut di Pelabuhan Tanjung Perak, ditetapkan mulai 15 hari sebelum lebaran (H-15) sampai H+14.

“Kalau secara nasional, massa angkutan lebaran jalur laut ditetapkan H-11 sekitar tanggal 9. Tapi di Tanjung Perak, mulai H-15 atau tanggal 4 Agustus,” kata Nyoman, Selasa (31/7).

Dilihat dari tahun kemarin, lanjut dia, diprediksi jumlah penumpang baik yang turun atau yang naik, tahun ini diperkirakan mengalami peningkatan sekitar lima persen.

“Pada tahun kemarin, puncak arus mudik dan arus balik terjadi pada H-1 dan H+14. Namun, di tahun ini puncak arus mudik justru diperkirakan pada H-7. Perbedaan ini sesuai perkiraan tanggal, sebab lebaran tahun ini bersamaan dengan peringatan hari kemerdekaan (17 Agustus),” terang Nyoman.

Agar tidak terjadi penumpukan penumpang atau calon penumpang di dermaga, diharapkan pihak Pelni bisa mengatur penjualan tiket keberangkatan.

“Artinya, Pelni harus menjual tiket jadwal keberangkatan secara berkala, dengan maksud semua calon penumpang tidak diberangkatkan pada hari yang sama,” tambahnya.

Nyoman mengklaim, selama ini operator pelabuhan sudah mengontrol penjualan tiket yang dibuka oleh para operator. Selain itu, calon penumpang juga diharapkan datang ke dermaga pada saat hari keberangkatan. Sebab, berdasarkan pengalaman tahun kemarin (2011), banyak calon penumpang tiba di dermaga pada beberapa hari sebelum hari keberangkatan.

“Akibatnya, mereka terpaksa tidur di pelabuhan beberapa hari dan menyebabkan penumpukan calon penumpang di ruang embarkasi,” tandasnya.

sumber:http://www.merdeka.com/peristiwa/jelang-mudik-pelabuhan-tanjung-perak-mulai-berbenah.html



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>