Jumat, 18 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Prestasi

PELINDO III SPONSORI TIM SKI AIR INDONESIA JADI JUARA UMUM DI SEA GAMES XXVI

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Bagaimana pendapat anda mengenai situs Pelabuhan Indonesia III ?

View Results

Loading ... Loading ...

Gabungan Pelindo bikin anak perusahaan peti kemas

24 Juli 2012

JAKARTA. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I sampai Pelindo IV akan bersama-sama membentuk anak perusahaan baru yang bergerak di bisnis penanganan peti kemas.

Rencana tersebut, disampaikan oleh Dahlan Iskan, Menteri BUMN di Jakarta, Selasa (24/7). Menurut Dahlan, rencana pendirian anak perusahaan peti kemas itu sudah disepakati di kementerian maupun dengan jajaran direksi Pelindo.

Mengenai nilai investasi dari pendirian perusahaan baru tersebut, Pelindo saat ini sedang menghitungnya. “Seminggu lagi saya baru ketahui. Karena saat ini sedang dihitung,” kata Dahlan.

Melihat perkembangan arus peti kemas di setiap pelabuhan penting di Indonesia, Dahlan yakin, anak perusahaan yang menangani bisnis peti kemas itu bisa berjalan sukses. “Saya yakin proyek tersebut bisa berjalan mulus,” ungkapnya.

Jika anak usaha Pelindo berdiri, maka semua pelabuhan peti kemas yang di Medan, Batam, Jakarta, Surabaya, Makassar dan Sorong akan ada dibawah satu payung perusahaan yang sama.

“Pemegang sahamnya pun gabungan Pelindo, mulai dari Pelindo I,II,III dan IV. Sehingga mereka bersama-sama mendirikan perusahaan peti kemas,” ujarnya.

sumber:http://industri.kontan.co.id/news/gabungan-pelindo-bikin-anak-perusahaan-peti-kemas



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>