Minggu, 20 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Prestasi

PELINDO III SPONSORI TIM SKI AIR INDONESIA JADI JUARA UMUM DI SEA GAMES XXVI

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Bagaimana pendapat anda mengenai situs Pelabuhan Indonesia III ?

View Results

Loading ... Loading ...

“GROUND BREAKING” JALAN TOL NUSA DUA-NGURAH RAI-BENOA

21 Desember 2011

SURABAYA-Dalam upaya pemerataan pembangunan daerah berkaitan dengan MP3EI, konsorsium perusahaan BUMN yang tergabung dalam PT Jasa Marga Bali Tol telah melakukan pemancangan batu pertama (Ground Breaking) jalan Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa, Rabu (21/12).  Hal itu dilakukan guna menjawab permintaan pemerintah yang meminta kepada investor tol pemilik Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) untuk segera melakukan pemancangan batu pertama sebagai tanda dimulainya proyek.  Ground Breaking jalan Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa sepanjang 11 kilometer diharapkan dapat mengatasi kemacetan yang terjadi di Bali.

PT Pelindo III sebagai salah satu bagian dari konsorsium perusahaan BUMN ikut hadir dalam acara pemancangan batu pertama Jalan Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa.  Hadir dalam acara tersebut jajaran Direksi PT Pelindo III yang terdiri dari Direktur Utama, Djarwo Surjanto, Direktur Personalia dan Umum, A.Edy Hidayat N. dan Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha, Husein Latief.  Kepemilikan saham PT Pelindo III di PT Jasa Marga Bali Tol sebagai pengelola Jalan Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa sebesar 20% dari keseluruhan saham.

Pembangunan Jalan Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa adalah salah satu dari beberapa proyek besar PT Pelindo III terkait dengan MP3EI.  Beberapa proyek Pelindo III lainnya yang termasuk dalam investasi untuk mendukung MP3EI adalah Pembangunan  Terminal Multipurpose Teluk Lamong Pelabuhan Tanjung Perak, Modernisasi Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Pengembangan Terminal Petikemas Pelabuhan Banjarmasin, Pengembangan Terminal Petikemas Pelabuhan Tenau Kupang dan Pembangunan Pelabuhan Marina di Benoa.

PT Jasa Marga Bali Tol merupakan perusahaan khusus untuk melaksanakan pengusahaan Jalan Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa.  Perusahaan tersebut merupakan bentukan dari konsorsium BUMN yang terdiri dari PT Jasa Marga, PT Pelindo III, PT Angkasa Pura I, PT Wijaya Karya, PT Hutama Karya, PT Adhi Karya, dan PT Pengembangan Pariwisata Bali. Adapun secara rinci kepemilikan saham adalah : PT Jasa Marga 60%, PT Pelindo III 20%, PT Angkasa Pura I 10%, PT Wijaya Karya 5%, PT Hutama Karya 2%, PT Adhi Karya 2% dan PT Pengembangan Pariwisata Bali 1%.

Jalan Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa ditargetkan akan selesai pembangunannya pada tahun 2013 dan diharapkan dapat beroperasi sebelum pelaksanaan APEC 2013.  Jalan yang menghubungkan beberapa daerah penting di Bali tersebut akan dibangun sepanjang 11 Kilometer dengan total investasi mencapai Rp. 2,3 Triliun.  Masa konsesi pengoperasian jalan tol tersebut selama 45 tahun sejak Surat Perintah Kerja oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>