Rabu, 23 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) : "Menjadi penyedia jasa kepelabuhanan dan logistik terkemuka di tingkat regional"

Prestasi

PT Pelindo I (Persero) Cabang Lhokseumawe Terima Penghargaan Bendera Emas SMK3 Dari Menakertrans

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Menurut Anda, apa yang menjadi prioritas untuk dilakukan oleh Manajemen PT Pelindo I (Persero) Cab. Pelabuhan Sibolga?

  • Penertiban/Penataan di dalam areal lingkungan Pelabuhan (38%, 3 Votes)
  • Peningkatan fasilitas infra dan suprastruktur (38%, 3 Votes)
  • Peningkatan Kinerja SDM (25%, 2 Votes)
  • Peningkatan Pelayanan Jasa Kepelabuhanan (0%, 0 Votes)

Total Voters: 8

Loading ... Loading ...

Pelindo I Gelar Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

30 Juli 2012

Bulan Ramadhan 1433 H, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I mengggelar buka bersama dengan para pegawai, mitra, stakeholder dan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim di sekitar perusahaan di kantor pusat Pelindo I Jl. Krakatau Ujung No. 100 Medan, Jumat (27/07).

Kegiatan yang bertema “Satukan Hati di Bulan Suci” ini diikuti oleh pegawai Kantor Pusat, Cabang Pelabuhan Belawan, Belawan International Container Terminal (BICT), Belawan Logistic Center (BLC), Unit Galangan Kapal (UGK), serta mengundang Otoritas Pelabuhan, Syahbandar, KP3 Pelabuhan Belawan, Jasa Marga, Asosiasi, dan perusahaan pelayaran. Hadir juga dalam acara tersebut Dewan Komisaris.

“Kesempatan pertemuan yang baik ini hendaknya dapat kita gunakan mempererat silaturahmi, meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan seluruh jajaran pegawai Pelindo I, dan dapat  mendorong kita untuk meningkatkan kinerja perusahaan yang kita cintai ini sehingga target yang dibebankan pemegang saham dapat kita capai dengan baik,” kata Farid Luthfi, Direktur Keuangan Pelindo I dalam sambutannya.

”Tahun 2012 merupakan tahun yang penuh tantangan, namun Direksi optimis bahwa dengan semangat kerja dan disiplin  yang tinggi  serta adanya kreativitas yang tinggi untuk memperbaiki kekurangan dan kelemahan yang ada, kita akan dapat mencapai target yang ditetapkan pemegang saham,” tambah Farid.

Farid menjelaskan bahwa telah banyak langkah-langkah perbaikan yang Manajemen lakukan selama tahun 2011 dan 2012 untuk memperbaiki kondisi perusahaan, dan upaya tersebut telah menunjukan hasil yang cukup menggembirakan. ”Mari kita tingkatkan kepercayaan diri  untuk menjadi number one dalam segala bidang,” himbau Farid.

Sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar, kepada pemegang saham Farid menjelaskan bahwa Pelindo I telah melaksanakan program Bina Lingkungan, menyalurkan bantuan untuk perbaikan rumah ibadah, penanaman pohon untuk memperbaiki lingkungan, dan menyelenggarakan pasar murah guna membantu masyarakat  yang kurang mampu.

“Dan pada hari ini, kami akan memberikan santunan kepada 40 anak yatim yang telah hadir bersama kita. Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban anak yatim dan tentunya keberadaan Pelindo I memberi manfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” harap Farid.

Pada kesempatan tersebut juga diisi dengan tausyiah agama oleh Ustadz Abdul Latief Khan sebelum berbuka puasa. Selesai tausyiah agama, acara dilanjutkan dengan buka takjil dan sholat Mahgrib berjamaah kemudian acara buka bersama. Setelah buka bersama acara dilanjutkan dengan sholat Isya dan sholat Tarawih bersama.

Eriansyah, Humas Pelindo I menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi awal dari rangkaian kegiatan-kegiatan lain Pelindo I di selama Bulan Ramadhan ini. “Kegiatan akan dilanjutkan dengan Safari Ramadhan yaitu mengunjungi beberapa pelabuhan wilayah operasional kami di empat provinsi dan buka puasa bersama dengan mitra kerja setempat serta stakeholder lainnya,” jelas Eriansyah.

Selesai

Tentang PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang  mengelola jasa kepelabuhanan di Indonesia bagian barat. Pelindo I berkantor pusat di Medan dan memiliki wilayah operasi di 4 provinsi yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau daratan dan Riau Kepulauan, serta mengelola 12 cabang pelabuhan dan 13 perwakilan, dan mengelola empat unit usaha yaitu BICT (Belawan International Container Terminal), BLC (Belawan Logistic Center), UGK (Unit Usaha Galangan Kapal) dan RSPM (Rumah Sakit Pelabuhan Medan)

Pelayanan Pelindo I meliputi pelayanan kapal, pelayanan barang, pelayanan penumpang dan pelayanan jasa kepelabuhanan lainnya.  Pelindo I mempunyai lokasi strategis di Selat Malaka, yang merupakan selat tersibuk dalam lalu lintas perdagangan dunia. Saat ini Pelindo I dalam upaya  meningkatkan produktivitas pelayanan secara terus menerus dengan menambahkan fasilitas dan peralatan serta perpanjangan dermaga sehingga untuk meningkatkan produktivitas lebih efektif dan efisien. Pengembangan secara kontinu ini juga untuk mendukung suksesnya program pemerintah MP3EI (Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan) Indonesia barat untuk menciptakan Konektivitas Nasional dan kelancaran Sistem Logistik Nasional)

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Humas Pelindo I

M. Eriansyah

meriansyah@yahoo.com



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Fatal error: Call to undefined function stc_get_connect_button() in /Data/publik/www/wp-content/plugins/simple-twitter-connect/stc-comments.php on line 231