Kamis, 24 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) : "Menjadi penyedia jasa kepelabuhanan dan logistik terkemuka di tingkat regional"

Prestasi

PT Pelindo I (Persero) Cabang Lhokseumawe Terima Penghargaan Bendera Emas SMK3 Dari Menakertrans

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Menurut Anda, apa yang menjadi prioritas untuk dilakukan oleh Manajemen PT Pelindo I (Persero) Cab. Pelabuhan Sibolga?

  • Penertiban/Penataan di dalam areal lingkungan Pelabuhan (38%, 3 Votes)
  • Peningkatan fasilitas infra dan suprastruktur (38%, 3 Votes)
  • Peningkatan Kinerja SDM (25%, 2 Votes)
  • Peningkatan Pelayanan Jasa Kepelabuhanan (0%, 0 Votes)

Total Voters: 8

Loading ... Loading ...

PELABUHAN INDONESIA: Empat PT Pelindo Bentuk Anak Usaha TPI

21 Juni 2012

SURABAYA: PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV bersepakat untuk bersinergi membentuk anak perusahaan yang bergerak dalam  layanan peti kemas. Pada  tahap awal akan menjangkau lima pelabuhan dengan komposisi sharing saham sama sebesar 25%.


Menurut rencana, anak perusahaan dari PT Pelindo I-IV diberi nama Terminal Petikemas Indonesia (TPI) ini akan mengintegrasikan layanan peti kemas pada lima pelabuhan yang berlokasi di Belawan (Medan/Pelindo I,  Batam (Pelindo II), Jakarta (Pelindo II), Surabaya (Pelindo III), Makasar (Pelindo IV) serta  Sorong (Papua/Pelindo IV).

Direktur Utama PT Pelindo III Djarwo Surjanto mengatakan saat ini empat Pelindo telah bersepakat membentuk anak perusahaan yang bergerak pada layanan logistik khususnya petikemas di lima lokasi pelabuhan.

Menurutnya, Kementerian BUMN telah memfasilitasi agar Pelindo III ataupun rekan BUMN Pelindo lainnya (I, II dan IV) untuk mensinergikan kemampuan serta potensi di sektor layanan peti kemas sehingga menjadi lebih terkoneksi.

“Prinsipnya kini Pelindo I-IV telah bersepakat untuk membentuk anak perusahaan sektor itu,” kata Djarwo saat menerima Tim Futsal Forum Wartawan Pelabuhan Tanjung Perak, Rabu (20/6/2012).

Djarwo menjelaskan komposisi sahamnya terdistribusi sama sebesar 25% yang disesuaikan dengan modal setor terhitung nantinya. Harapannya bisa segera terbentuk pada tahun ini sehingga akhir tahun atau awal 2013 segera beroperasi

Dia menegaskan pembentukan anak perusahaan ini diharapkan dapat mereduksi biaya logistik yang ada mengingat aspek ini yang masih dikeluhkan banyak kalangan.

“Prinsip pembentukan TPI itu untuk mengimplementasikan mengimplementasikan konsep Main Sea-Corridoratau Indonesia East-West guna mempermudah jalur jalur perdagangan laut.”  (bas)



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Fatal error: Call to undefined function stc_get_connect_button() in /Data/publik/www/wp-content/plugins/simple-twitter-connect/stc-comments.php on line 231