Minggu, 20 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) : "Menjadi penyedia jasa kepelabuhanan dan logistik terkemuka di tingkat regional"

Prestasi

PT Pelindo I (Persero) Cabang Lhokseumawe Terima Penghargaan Bendera Emas SMK3 Dari Menakertrans

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Menurut Anda, apa yang menjadi prioritas untuk dilakukan oleh Manajemen PT Pelindo I (Persero) Cab. Pelabuhan Sibolga?

  • Penertiban/Penataan di dalam areal lingkungan Pelabuhan (38%, 3 Votes)
  • Peningkatan fasilitas infra dan suprastruktur (38%, 3 Votes)
  • Peningkatan Kinerja SDM (25%, 2 Votes)
  • Peningkatan Pelayanan Jasa Kepelabuhanan (0%, 0 Votes)

Total Voters: 8

Loading ... Loading ...

LHOKSEUMAWE LAYAK JADI PELABUHAN INTERNASIONAL

29 Juni 2010

Pelabuhan Lhokseumawe dinilai telah memenuhi syarat menjadi pelabuhan internasional karena adanya dukungan sejumlah fasilitas yang memadai.

Kepala Bagian Humas PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Lhokseumawe, mengungkapkan kesiapan menjadikan Pelabuhan Lhokseumawe sebagai pelabuhan internasional. Masalahnya masih minim jumlah investor yang masuk. Agaknya banyak pengusaha lokal memilih Pelabuhan Belawan untuk melakukan kegiatan ekspor impor, kenapa tidak memilih Pelabuhan Lhokseumawe saja, ujarnya kemarin.

Menurut dia, fasilitas pendukung sudah sangat representatif, seperti gudang, forklift, crane, dan sebagainya. Di samping itu sambungnya, perlu adanya political will dari seluruh elemen masyarakat agar semua komoditas andalan dari Aceh memanfaatkan fasilitas yang ada.

Dia menjelaskan komoditas andalan Aceh cukup banyak, seperti CPO, pinang, kopra, dan coklat. Sayangnya, ekspor komoditas itu tidak memanfaatkan Pelabuhan Lhokseumawe.

Kalau melalui pelabuhan Lhokseumawe, bisa memangkas jalur dan biaya. Dengan demikian, biaya transportasi yang keluar  selama ini ke Pelabuhan Belawan bisa dipangkas dan secara tidak langsung uang akan beredar banyak di Aceh, ujarnya.

Kepala Humas berharap para pemangku kepentingan di Aceh khususnya Lhokseumawe dapat memanfaatkan pelabuhan Lhokseumawe sehingga ekonomi Aceh akan lebih menggeliat.

Tugas kami hanya penyedia fasilitas, yang memanfaatkan fasilitas tersebut adalah para pelaku dunia usaha. Bahkan, bila perlu investor asing juga ikut meramaikan pelabuhan Lhokseumawe, karena letaknya sangat strategis bagi kegiatan ekspor dan impor, ungkapnya.

Selama ini, paparnya Pelabuhan Lhokseumawe tergolong minim kegiatan, padahal pelabuhan Lhokseumawe buka 24 jam dan siap melayani berbagai kapal yang masuk.

Kalaupun ada kegiatan, sambungnya, hanya sejumlah kapal yang mengangkut semen dan beras. Oleh karena itu, dia berharap investor bisa memanfaatkan Pelabuhan Lhokseumawe untuk melakukan kegiatan ekspor dan impor.

Source :Bisnis Indonesia



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Fatal error: Call to undefined function stc_get_connect_button() in /Data/publik/www/wp-content/plugins/simple-twitter-connect/stc-comments.php on line 231