Sabtu, 19 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) : "Menjadi penyedia jasa kepelabuhanan dan logistik terkemuka di tingkat regional"

Prestasi

PT Pelindo I (Persero) Cabang Lhokseumawe Terima Penghargaan Bendera Emas SMK3 Dari Menakertrans

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Menurut Anda, apa yang menjadi prioritas untuk dilakukan oleh Manajemen PT Pelindo I (Persero) Cab. Pelabuhan Sibolga?

  • Penertiban/Penataan di dalam areal lingkungan Pelabuhan (38%, 3 Votes)
  • Peningkatan fasilitas infra dan suprastruktur (38%, 3 Votes)
  • Peningkatan Kinerja SDM (25%, 2 Votes)
  • Peningkatan Pelayanan Jasa Kepelabuhanan (0%, 0 Votes)

Total Voters: 8

Loading ... Loading ...

PISAH SAMBUT GENERAL MANAGER DI PELABUHAN CABANG DUMAI

30 November 2011

SELAMAT JALAN PAK ZAINUL, SELAMAT DATANG PAK HARIANJA

Hari itu Kamis tanggal 24 November 2011 suasana kerja di Pelabuhan Cabang Dumai berbeda dari hari-hari biasanya karena ada kegiatan khusus yaitu pisah sambut  pucuk pimpinan dari Ir Zainul Bahri, MM kepada Drs. Harianja, MM.

Satu hari sebelumnya para kuli tinta sudah sibuk menanyakan kepastian pergantian pucuk pimpinan di Pelabuhan Dumai tersebut. “Kita lihat aja, bila ada pisah sambut berarti ada pergantian pucuk pimpinan di Cabang Dumai,” jawab Humas

Sebelum acara pisah sambut, foto-foto kenangan General Manager Pelabuhan Dumai  yang lalu ditayangkan melalui slide yang dipadu dengan lagu-lagu Michael Learn To Rock diantaranya 25 minutes to late, sleeping child yang dipadu dengan beberapa lagu nasional. “Seolah ingin mengenang kembali apa saja kegiatan General Manager lama selama memimpin Pelabuhan Cabang Dumai.”

Tepat jam 11 siang ruangan Laksamana Room sudah dipenuhi karyawan  dan Perispindo yang ingin mengucapkan selamat jalan kepada General Manager Lama dan selamat datang kepada General Manager baru.

Acara diawali kata-kata perpisahan dari salah seorang karyawan yang diwakili ketua Serikat Pekerja Cabang Dumai Hendri Bachtiar. “Selamat jalan Pak Zainul, apa yang telah Bapak tularkan kepada kami selama ini seperti semangat kerja, kekompakan dan tetap berkoordinasi semoga tetap dapat kami jalankan, serta Selamat datang kami ucapkan kepada Pak Harianja, bimbinglah kami untuk bekerja lebih giat dan tekun untuk mencapai goal perusahaan,” ucapnya.

Kemudian giliran Zainul Bari General Manager lama, mengatakan ,”semangat kerja tetap menjadi salah satu pesan yang harus dilanjutkan. Pelabuhan Dumai berbeda dengan pelabuhan lain sebab di kiri dan kanan Pelindo I para pesaing telah tumbuh, karena itu kita harus tetap fokus dan meningkatkan pelayanan untuk mencapai target yang telah ditetapkan terutama untuk  tumbuh menjadi pemain regional dan global,” pesannya.

Selain itu, lanjutnya, membina hubungan baik dengan para stakeholder , instansi vertikal dan pemerintah setempat juga penting karena kita merupakan bagian dari masyarakat setempat.

Drs Harianja, MM sebagai General Manager Baru mengungkapkan bahwa, seluruh karyawan yang bekerja di Pelabuhan Cabang Dumai adalah satu, tidak terpisah-pisah satu sama lain. “Kita bekerja di Pelabuhan Cabang Dumai ini adalah satu,  membawa bendera Pelindo I  Cabang Dumai bukan divisi. Satukan hati, tingkatkan koordinasi, tetap semangat dan mari kita berkolaborasi guna pencapaian tujuan,” tuturnya.

Langkah pertama  yang dilakukan General Manager baru untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi adalah melakukan rapat internal bersama seluruh manager setiap hari Selasa. “Semoga Dumai semakin besar dan sukses bersama General Manager baru.” .

Divisi Humas Pelindo 1



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Fatal error: Call to undefined function stc_get_connect_button() in /Data/publik/www/wp-content/plugins/simple-twitter-connect/stc-comments.php on line 231