Sabtu, 19 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) : "Menjadi penyedia jasa kepelabuhanan dan logistik terkemuka di tingkat regional"

Prestasi

PT Pelindo I (Persero) Cabang Lhokseumawe Terima Penghargaan Bendera Emas SMK3 Dari Menakertrans

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Menurut Anda, apa yang menjadi prioritas untuk dilakukan oleh Manajemen PT Pelindo I (Persero) Cab. Pelabuhan Sibolga?

  • Penertiban/Penataan di dalam areal lingkungan Pelabuhan (38%, 3 Votes)
  • Peningkatan fasilitas infra dan suprastruktur (38%, 3 Votes)
  • Peningkatan Kinerja SDM (25%, 2 Votes)
  • Peningkatan Pelayanan Jasa Kepelabuhanan (0%, 0 Votes)

Total Voters: 8

Loading ... Loading ...

Pelindo I Salurkan Dana Kemitraan sebesar 2 Miliar Rupiah.

28 Desember 2011

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau sering disebut Pelindo I, kembali menyalurkan dana Program Kemitraan  berupa modal usaha sebesar Rp 2,027 milyar untuk UMKM secara bergulir untuk wilayah kerja Pelindo I di Provinsi Sumatera Utara yang terdiri dari Cabang Pelabuhan Belawan, Pelabuhan Tanjung Balai Asahan dan Sibolga. Dana Kemitraan ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Personalia dan Umum, Imran Iskandar didampingi oleh Camat Medan Belawan Andi Syukur Harahap, General Manager Pelabuhan Belawan Syahputera dan General Manager Tanjung Balai Asahan Edy Agustri di Ruang Serbaguna Selat Malaka, Kantor Pusat Pelindo I, Medan,  Selasa (27/12).

“Sebagai salah satu perusahaan negara, sudah merupakan kewajiban kami untuk menyisihkan 1-2 % dari laba perusahaan untuk penyaluran dana PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan). Hal ini merupakan wujud partisipasi Pelindo I dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di sekitar wilayah operasi, ,” jelas Imran dalam sambutannya.

Imran menjelaskan bahwa rincian penyaluran dana Kemitraan yang diberikan khusus untuk wilayah Sumatera Utara ini berjumlah Rp 2.027.000.000, dengan rincian; untuk Cabang Pelabuhan Belawan sebanyak 24 mitra binaan dengan jumlah Rp 1.300.000.000,  untuk Cabang Pelabuhan Tanjung Balai Asahan sebanyak 9 mitra binaan dengan jumlah Rp 377.000.000 dan 7 mitra binaan untuk Cabang Pelabuhan Sibolga dengan jumlah Rp 350.000.000. Dengan ini bantuan kemitraan yang sudah diberikan Pelindo I di Sumatera Utara dari Januari 2011 hingga sekarang sebesar Rp 4.364.300.000 dengan jumlah 108 mitra binaan.

“Semoga dana Kemitraan ini dapat dimanfaatkan secara tepat oleh para mitra binaan untuk menjalankan dan mengembangkan usahanya dan semoga cicilannya pun berjalan lancar, sehingga program ini dapat terus digulirkan untuk membantu masyarakat lainnya” harap Imran.

Penyaluran Program Kemitraan, adalah wujud kepedulian Pelindo I dalam membantu para Pengusaha Kecil dan Mikro untuk pengembangan usaha guna membantu  petumbuhan perekonomian di wilayah kerja Pelindo I sehingga terciptanya pemerataan pembangunan melalui perluasan lapangan kerja, sehingga pengusaha kecil dapat tumbuh mandiri.

Camat Medan Belawan Andy Syukur Harahap, mengatakan bantuan yang diberikan oleh Pelindo I secara continue ini sangat membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha mereka. “Saya melihat, Pelindo I selalu konsen terhadap kegiatan sosial dan perekonomian masyarakat khususnya Belawan. Semoga bantuan yang diberikan Pelindo I selain modal usaha, juga memberikan  pembinaan kepada mitra binaan dalam bentuk pelatihan, pengembangan pemasaran dan manajemen keuangan sehingga mampu memajukan usaha mitra binaan lebih baik lagi, ” tutur Andy.

Arif Hutomo, selaku Senior Manajer PKBL Pelindo I yang baru-baru ini dilantik,  menambahkan bahwa selain Provinsi Sumatera Utara, Pelindo I juga akan memberikan bantuan Kemitraan di wilayah Provinsi Aceh sebesar Rp 1.6 Milyar dan Provinsi Riau sebesar Rp 3,2 Milyar. Menurut Arif, realisasi Program Kemitraan tahun 2011 ini meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan tahun 2010. Program Kemitraan tahun 2010 terealisasi sekitar 6,1 milyar, sementara realisasi 2011 tercatat hingga Bulan November sudah mencapai Rp 14,3 milyar.

“Selain Program Kemitraan ini, Pelindo I juga mempunyai program Bina Lingkungan dan CSR untuk masyarakat, yang disalurkan dalam bentuk bantuan korban bencana alam, pendidikan dan atau pelatihan, peningkatan kesehatan masyarakat, pengembangan prasarana dan sarana umum serta bantuan sarana ibadah serta pelestarian alam,” tambah Arif. Pihaknya mengaku akan terus meningkatkan realisasi Program PKBL untuk memberi kontribusi positif kepada masyarakat terutama di lingkungan sekitar perusahaan. “Melalui PKBL, kami berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar Pelindo I,” tegas Arif.

Humas PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)

M Taufik Fadillah

Email : emtaufiqef@yahoo.com



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Fatal error: Call to undefined function stc_get_connect_button() in /Data/publik/www/wp-content/plugins/simple-twitter-connect/stc-comments.php on line 231