Minggu, 20 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) : "Menjadi penyedia jasa kepelabuhanan dan logistik terkemuka di tingkat regional"

Prestasi

PT Pelindo I (Persero) Cabang Lhokseumawe Terima Penghargaan Bendera Emas SMK3 Dari Menakertrans

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Menurut Anda, apa yang menjadi prioritas untuk dilakukan oleh Manajemen PT Pelindo I (Persero) Cab. Pelabuhan Sibolga?

  • Penertiban/Penataan di dalam areal lingkungan Pelabuhan (38%, 3 Votes)
  • Peningkatan fasilitas infra dan suprastruktur (38%, 3 Votes)
  • Peningkatan Kinerja SDM (25%, 2 Votes)
  • Peningkatan Pelayanan Jasa Kepelabuhanan (0%, 0 Votes)

Total Voters: 8

Loading ... Loading ...

Pelindo I Raih Penghargaan Pembina UMKM Berprestasi

30 Januari 2012

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Medan meraih prestasi dengan menerima penghargaan sebagai pembina Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berprestasi. Penghargaan diserahkan langsung Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Syarifuddin Hasan kepada Direktur Keuangan Pelindo I Farid Luthfi, dalam acara Malam Penganugerahan UMKM Award kepada insan UMKM yang berprestasi, di Ballroom Intercontinental Mid Plaza, Jakarta , Rabu(25/1).

Humas Pelindo I Medan Taufik Fadillah mengatakan, penghargaan ini berkat prestasi Pelindo I dalam membina beberapa UMKM yang telah berhasil mengembangkan usahanya. Bahkan beberapa di antara mitra binaan Pelindo I tersebut pernah menerima penghargaan, diantaranya UKM milik Poniran dan penghargaan PKBL Award 2010 yang diterima PD Adi Anugrah Food Industry dari pemerintah pada acara Gelar Karya  PKBL  BUMN  Tahun  2010. “Penghargaan ini merupakan wujud dari kesungguhan Pelindo I dalam mendorong pertumbuhan para pelaku UKM di wilayah operasional Pelindo I,” kata Taufik,.

Direktur Keuangan Pelindo I Medan Farid Luthfi menjelaskan, Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) Pelindo I yang selama ini dilaksanakan merupakan bagian dari tanggungjawab perusahaan  untuk turut memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Selain itu juga dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mendorong pengembangan usaha mikro dengan memberi pinjaman. “Bukan sesaat dan jangka pendek, namun kesejahteraan jangka panjang melalui pemberdayaan masyarakat, sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi secara luas,” katanya.

Dikatakannya, pada tahun 2011, Pelindo I telah merealisasikan PKBL sebesar Rp 16,359 miliar, Program Bina Lingkungan sebesar Rp 2,459 miliar dan corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp 1,191 miliar. Menurutnya, dana ini disalurkan untuk pengembangan industri kecil, pendidikan, aktivitas keagamaan, olah raga dan kesenian. “Mitra Binaan Pelindo I meliputi empat propinsi yang menjadi wilayah operasional Pelindo I. Dari empat propinsi tersebut ada 1.054 mitra binaan,” tutur Farid.

Pelindo I yang membawahi 24 pelabuhan di empat propinsi masing-masing Sumut, Aceh, Riau dan Kepulauan Riau mempunyai beberapa kebijakan untuk memudahkan penyaluran bantuan tersebut. Kebijakan tersebut itu antaralain melalui pemberlakuan suku bunga ringan maupun program pendampingan UKM. Program ini diarahkan untuk mendorong berkembangnya para pelaku UMKM yang tersebar di wilayah operasional Pelindo I.



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Fatal error: Call to undefined function stc_get_connect_button() in /Data/publik/www/wp-content/plugins/simple-twitter-connect/stc-comments.php on line 231