Rabu, 23 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) : "Menjadi penyedia jasa kepelabuhanan dan logistik terkemuka di tingkat regional"

Prestasi

PT Pelindo I (Persero) Cabang Lhokseumawe Terima Penghargaan Bendera Emas SMK3 Dari Menakertrans

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Menurut Anda, apa yang menjadi prioritas untuk dilakukan oleh Manajemen PT Pelindo I (Persero) Cab. Pelabuhan Sibolga?

  • Penertiban/Penataan di dalam areal lingkungan Pelabuhan (38%, 3 Votes)
  • Peningkatan fasilitas infra dan suprastruktur (38%, 3 Votes)
  • Peningkatan Kinerja SDM (25%, 2 Votes)
  • Peningkatan Pelayanan Jasa Kepelabuhanan (0%, 0 Votes)

Total Voters: 8

Loading ... Loading ...

Pelindo I Bertekad Lampaui Target Laba 2012

15 Pebruari 2012

Manajemen PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menggelar Rapat Dinas 2012 Rapat yang bertempat di Kantor Pusat Pelindo I Medan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural Pelindo I Kantor Pusat dan para Pimpinan Seluruh Cabang Pelabuhan serta ibu-ibu Perispindo. Rapat Dinas ini bertujuan untuk memantapkan kebijakan, strategi dan program yang sudah disahkan pada RKAP 2012 sehingga dapat diimplementasikan secara cepat dan tepat.

Rapat Dinas langsung dipimpin oleh Direktur Utama Pelindo I, Alfred Natsir. Dalam sambutannya, Alfred menjelaskan bahwa Rapat Dinas ini adalah untuk menyatukan kesamaan pandangan dan sikap Manajemen dalam merealisasikan RKAP 2012 yang telah disahkan, serta menguatkan komitmen bersama dalam melaksanakannya.

“Marilah kita implementasikan RKAP 2012 dengan perencanaan berdasarkan akal sehat, menyusun kebijakan dan strategi dengan hati nurani dan melaksanakan program kerja secara profesional,” himbau Alfred.

Sesuai kesepakatan Direksi, Rapat Dinas ini bertema “Spirit Kebersamaan Melalui Kerja Keras dan Kreatifitas, Kita Lampaui Target Laba RKAP Tahun 2012 dan Mewujudkan Pelayanan Yang Prima”. “Tema ini bukan sekedar penghias backdrop dibelakang saya ini, namun semangat dari tema ini harus menginternalisasi dalam setiap jiwa insan Pelindo I. Kita bangun teamwork yang kuat, sikap kreatif dan inovatif dalam mengembangkan bisnis perusahaan, kita berikan pelayanan terbaik yang melampaui harapan pelanggan dan akhirnya kita akan berhasil melampaui target RKAP 2012 yang telah ditetapkan,” Alfred memberi semangat para peserta Rapat Dinas.

Alfred mengingatkan ancaman bila perusahaan terus merosot, katanya, bisa saja ada rasionalisasi  berupa pengurangan pegawai, bonus menurun bahkan bisa hilang, kesulitan membayar gaji bulanan dan pada akhirnya akan menurunkan kesejahteraan pegawai dan dampak bagi perusahaan adalah citra negatif perusahaan.

“Kita bekerja untuk perusahaan, karena perusahaan ini yang menghidupi kita dan keluarga kita. Bila kita memberikan yang terbaik untuk perusahaan, maka perusahaan akan memberi yang baik juga untuk kita,” tutur Alfred.

Alfred sengaja mengundang ibu-ibu Perispindo untuk turut hadir dalam acara tersebut, menurutnya, para ibu-ibu perispindo perlu mengetahui kondisi dan perkembangan perusahaan. “Ibu-ibu mempunyai peran yang besar dalam mendukung kemajuan perusahaan melalui penciptaan keluarga harmonis di rumah masing-masing sehingga menciptakan suasana hati yang nyaman para suaminya ketika bekerja. Serta jangan lupa untuk senantiasa mendoakan perusahaan, pengelola perusahaan dan seluruh karyawan agar perusahaan terus tumbuh,” pinta Alfred.

Rapat Dinas ini dilaksanakan pada 9 s.d 10 Februari 2012 dan dilanjutkan outbond pada tanggal 11 Februari 2012. Selain arahan dari Direksi, Rapat Dinas ini juga dirangkaikan dengan sesi pencerahan yang dipandu oleh  Erif Hilmi Fungsional pada Direktorat  Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), launching program penghargaan Cabang terbaik dan “Employee of the Year” yang akan dijadikan agenda tahunan terhitung mulai tahun 2012 ini.

Setelah rapat, para peserta akan diajak outbond yang dipandu oleh instruktur dari Jakarta Parlindungan Marpaung. Permainan-permainan dalam outbond nantinya ditujukan untuk membangun kebersamaan (teamwork), motivasi, kepercayaan diri, kreativitas,  tanggung jawab, komunikasi, rasa saling percaya, dll yang dilakukan secara fun dan menyenangkan. Diharapkan dengan outbond ini, nilai-nilai tersebut mampu menginternalisasi pada setiap peserta sehingga muncul antusiasme dalam mencapai  bahkan melampaui target yang telah ditetapkan di tahun ini.

Humas Pelindo I

M. Taufik Fadillah

emtaufiqef@yahoo.com



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Fatal error: Call to undefined function stc_get_connect_button() in /Data/publik/www/wp-content/plugins/simple-twitter-connect/stc-comments.php on line 231