Jumat, 25 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) : "Menjadi penyedia jasa kepelabuhanan dan logistik terkemuka di tingkat regional"

Prestasi

PT Pelindo I (Persero) Cabang Lhokseumawe Terima Penghargaan Bendera Emas SMK3 Dari Menakertrans

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Menurut Anda, apa yang menjadi prioritas untuk dilakukan oleh Manajemen PT Pelindo I (Persero) Cab. Pelabuhan Sibolga?

  • Penertiban/Penataan di dalam areal lingkungan Pelabuhan (38%, 3 Votes)
  • Peningkatan fasilitas infra dan suprastruktur (38%, 3 Votes)
  • Peningkatan Kinerja SDM (25%, 2 Votes)
  • Peningkatan Pelayanan Jasa Kepelabuhanan (0%, 0 Votes)

Total Voters: 8

Loading ... Loading ...

KALEIDOSKOP 2011:Kemitraan dan Bina Lingkungan Pelindo I di Tahun 2011

22 Maret 2012

1. Bantuan CSR untuk Korban Bencana Banjir di Medan Labuhan dan Medan Marelan

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menyerahkan bantuan dalam bentuk sembako untuk korban di Kecamatan Medan Labuhan dan Medan Marelan Kota Medan pada 07 Januari 2011. 

2. Pasar Murah Forum Komunikasi BUMN Sumut

Pada 30 Maret 2011, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menggelar Pasar Murah BUMN di Belawan sebagai peran serta sebagai BUMN dalam menjaga stabilitas dan ketahanan pangan nasional. Pasar murah ini menjual berbagal bahan kebutuhan pokok diantaranya beras, minyak goreng dan gula pasir.

3. Bantuan CSR untuk Korban Bencana Banjir di Medan Labuhan dan Medan Baru

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menyerahkan bantuan dalam bentuk sembako untuk korban di Kecamatan Medan Labuhan dan Medan Baru Kota Medan pada 1 April 2011.

4. Bantuan CSR untuk Acara “Symphony Sei Siak

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) berpartisipasi dalam penyelenggaraan acara “Symphony Sei Siak”, yang diselenggrakan pada 4 Mei 2011 di Pekanbaru. Hal ini adalah wujud kepedulian perusahaan terhadap periwisata Kota Pekanbaru yang merupakan wilayah operasional Pelindo I. Sungai Siak termasuk salah satu sungai terpanjang di Pekanbaru. Sungai ini berada dalam jalur pelayaran internasional. Di hulu sungai ini terdapat pabrik-pabrik kelapa sawit.

5. Penyaluran CSR dan Progam Kemitraan dan Bina Lingkungan di Tanjungpinang dan Tanjung Balai Karimun

Pada 7 Juni 2011, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Pelabuhan Tanjungpinang dan Cabang Pelabuhan Tanjung Balai Karimun menyalurkan dana Kemitraan berupa modal usaha sebesar 451 juta untuk UMKM dan dana Bina Lingkungan sebesar 152 juta dalam bentuk pendidikan, sarana dan prasarana umum serta sarana ibadah.

  1. 6. Pelindo I Peduli Gempa Tarutung

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menyalurkan bantuan bencana gempa Tarutung senilai 150 juta, pada 25 Juni 2011. Bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai dan sembako yang terdiri dari gula, minyak goreng, mie instan dan selimut.

7. Penyerahan CSR dan PKBL di Pekanbaru, Sei Pakning, dan Dumai

Pada 8 Juli 2011, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menyalurkan dana Program Kemitraan (PK) berupa modal usaha sebesar 1,82 milyar untuk UMKM dan dana Bina Lingkungan (BL) sebesar 198 juta, untuk wilayah kerja Pelindo I Cabang Pelabuhan Pekanbaru, Cabang Pelabuhan Dumai dan Cabang Pelabuhan Sungai Pakning.

8. Penyerahan Bantuan CSR di Kantor Pusat

Sebagai wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menyerahkan bantuan Dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar 60 juta di Kantor Pusat Medan pada 11 Juli 2011. Bantuan ini disalurkan untuk digunakan dalam pengembangan pendidikan, pelatihan, pembangunan sarana ibadah seperti masjid dan gereja, sarana dan pra sarana umum, pelestarian alam, serta untuk pertumbuhan kegiatan olah raga di masyarakat.   

9. Pemberian Santunan Perispindo kepada Janda, Anak Yatim  dan Anak Berprestasi

Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 1432 H, Persatuan Istri Pegawai PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Perispindo I, memberikan bantuan santunan dan bingkisan kepada para janda pensiunan, anak-anak yatim dan anak-anak berprestasi di Lingkungan Pelindo I. Bantuan sebesar 92 juta diserahkan langsung oleh anggota Perispindo I di Ruang Bandar Deli, Kantor Cabang Pelabuhan Belawan, pada 13 Juli 2011.

10. Penyerahan PKBL dan CSR di Banda Aceh

Pada 22 Juli 2011, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menyerahkan bantuan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan dengan total senilai Rp 1,4 miliar di wilayah kerja Pelindo I di Provinsi Aceh yaitu Cabang Lhoksumawe dan Malahayati. Perusahaan juga menyerahkan 5000 bibit Pohon Trembesi bantuan Presiden RI di Kabupaten Nagan Raya, Malahayati.

11. Pasar Murah di Belawan

Jelang Ramadhan, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) selenggarakan Pasar Murah pada 29 Juli 2011. Pasar murah ini merupakan slaha satu program dari Kementerian BUMN yang diharapkan dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok menyambut datangnya bulan Ramadhan 1432 Hijriyah. Pasar Murah ini digelar di wilayah operasional Pelindo I Kecamatan Medan Belawan. Pasar murah ini menjual kebutuhan pokok seperti beras, gula dan minyak goreng.

12. CSR ke Panti Jompo Galang 11 Agustus 2011

Bersama dengan Dinas Sosial Provinsi Sumater Utara, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) memberi bantuan kepada Panti Jompo di Kecamatan Galang Lubukpakam, pedalaman Deli Serdang Sumatera Utara.

13. Kegiatan Kemitraan dan Bina Lingkungan (KBL) dan Corporate Social Responsibility) yang lain

Selain kegiatan diatas, banyak kegiatan PKBL dan CSR yang tidak tersebut diatas. Pada tahun 2011, Pelindo I telah merealisasikan Program Kemitraan sebesar Rp 16.359.347.222,- Program Bina Lingkungan sebesar Rp 2.459.151.650,- dan CSR sebesar Rp 1.191.486.000,-. Dana ini disalurkan untuk pengembangan industri kecil, pendidikan, aktivitas keagamaan, olah raga, kesenian, dll.



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Fatal error: Call to undefined function stc_get_connect_button() in /Data/publik/www/wp-content/plugins/simple-twitter-connect/stc-comments.php on line 231