Minggu, 20 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) : "Menjadi penyedia jasa kepelabuhanan dan logistik terkemuka di tingkat regional"

Prestasi

PT Pelindo I (Persero) Cabang Lhokseumawe Terima Penghargaan Bendera Emas SMK3 Dari Menakertrans

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Menurut Anda, apa yang menjadi prioritas untuk dilakukan oleh Manajemen PT Pelindo I (Persero) Cab. Pelabuhan Sibolga?

  • Penertiban/Penataan di dalam areal lingkungan Pelabuhan (38%, 3 Votes)
  • Peningkatan fasilitas infra dan suprastruktur (38%, 3 Votes)
  • Peningkatan Kinerja SDM (25%, 2 Votes)
  • Peningkatan Pelayanan Jasa Kepelabuhanan (0%, 0 Votes)

Total Voters: 8

Loading ... Loading ...

2011, Pelindo I Pekanbaru Salurkan Pinjaman Modal Rp2,865 Miliar

1 Pebruari 2012

PT Pelindo I Cabang Pekanbaru komitmen membantu menumbuhkan ekonomi masyarakat. Sepanjang 2011 lalu, sebanyak Rp 2,865 miliar pinjaman disalurkan.

- Sepanjang 2011, PT Pelabuhan Indonesia 1 Cabang Pekanbaru telah menyalurkan dana pinjaman modal sebesar Rp2,865 milyar kepada 54 UKM di Riau. Dana tersebut merupakan dana kemitraan berbentuk pinjaman lunak bagi usaha kecil dan menengah (UKM) di Riau untuk permodalannya.

Asisten Manager Kemitraan Bina Lingkungan PT Pelabuhan Indonesia 1 (Persero) Cabang Pekanbaru Togi Hotmaida Malisiana Sihombing mengatakan, total realisasi dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang dialirkan perusahaannya mengalami peningkatan yang sangat signifikan dibanding 2010. Jika 2010 hanya terealisasi Rp445 juta, maka 2011 berhasil meningkat Rp2,865 milyar.

“Target kami cukup memuaskan. Pertumbuhan mencapai enam kali lipat dari sebelumnya, “aku Togi kepada riauterkini.com di ruang kerjanya, Selasa(31/1/12).

Sejauh ini, PKBL menyentuh semua lini usaha kecil, menengah dan mikro, baik dari segi perdagangan, industri, perikanan, peternakan, perkebunan dan sektor jasa. Areal cakupan program ini juga sangat luas yang tersebar di Pekanbaru, Kampar, Rengat, Pelalawan dan Siak.

“Kesuksesan kami tidak terlepas dari arus informasi yang semakin baik. Ke depan, kami targetkan realisasi yang lebih besar dan ideal, guna membantu pengusaha kecil mempertahankan dan mengembangkan usaha mereka, “imbuhnya.

Dikatakan, sebagai kota dengan pertumbuhan kegiatan bisnis dan ekonomi yang tinggi, Pekanbaru menjadi wilayah yang paling banyak menyerap aliran dana program PKBL. Sejauh ini, pihaknya memiliki 11 mitra binaan di bidang industri skala kecil, 34 mitra sektor perdagangan, 2 mitra di bidang perikanan serta 12 mitra untuk kategori usaha bidang jasa. Lalu, diikuti oleh Kampar dan beberapa kabupaten kota lainnya.

Untuk itu, guna mendukung pertumbuhan bisnis skala kecil, kata Togi, pihaknya akan terus memaksimalkan alokasi dana PKBL pada 2012 ini. Masyarakat dapat menikmati pinjaman modal usaha dengan bunga hanya 6 persen per tahun, yang tentunya dapat memudahkan tanggungan cicilan.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman modal usaha, mereka dapat mendatangi kantor PT Pelabuhan Indonesia 1 di daerah pasar wisata Senapelan atau terkenal dengan sebutan pasar bawah dengan menyertakan persyaratan yang telah ditentukan. Yang jelas, mereka harus memiliki usaha yang sudah berjalan selama satu tahun guna mempermudah analisa kemampuan pengembalian pinjaman, “pungkasnya.***



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

Fatal error: Call to undefined function stc_get_connect_button() in /Data/publik/www/wp-content/plugins/simple-twitter-connect/stc-comments.php on line 231