Pegadaian Raih 5 Penghargaan Financial Award 2019 Millenial Choice

Jakarta, 5 Desember 2019 - PT Pegadaian (Persero) meraih capaian membanggakan dengan memperoleh lima penghargaan di Financial Award 2019 Milenials Choice. Beberapa kategori yang dimenangan oleh Pegadaian meliputi Millennials Best Brand in Pembiayaan Khusus dengan katagory Brand Usage,Brand Awareness, Brand Image,Customer Service Quality , Social Economy Contribution.

 "Di usia yang sudang menginjak umur ke 118 tahun Pegadaian semakin menujukkan kinerja yang positif, sehingga dapat bersaing dengan gadai-gadai swasta. Banyak inovasi yang dikembangkan oleh Pegadaian saat ini, sehingga dapat merambah ke seluruh sector golongan masyarakat. Oleh karena itu, penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi terhadap kinerja Pegadaian yang selalu menunjukkan performa yang baik di mata masyarakat Indonesia,” ujar Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis Ninis Kesuma Adriani di acara Financial Award 2019 Milenials Coice, Jakarta, Kamis (5/12).

 Ninis menjelaskan ada dua inovasi yang dijalankan oleh Pegadaian agar semua golongan masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan perseroan, yaitu digitalisasi produk dan channel layanan. Inovasi produk yang dijalankan merupakan sistem layanan Pegadaian kepada nasabah, yaitu Gadai Tabungan Emas, Gadai on Demand, Gadai Efek (Saham & Obligasi), G-Cash, Gold Card, Digital Lending, Arrum Umroh, dan Rahn Tasjily Tanah. Dari sisi channel, Pegadaian membuka saluran distribusi dengan sistem keagenan.

 Namun, Ninis juga menambahkan inovasi tersebut juga didukung dengan ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Hingga saat ini Pegadaian tercatat sebnayak lebih dari 13.800 karyawan Pegadaian dan lebih dari 1.800 sales force.

 “Inovasi yang dibuat Pegadaian ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan inklusi keuangan, membuka jaringan pekerjaan baru, meningkatkan produktivitas karyawan, efesiensi biaya sehigga tarif lebih kompetitif, meningkatkan sinergi, dan meningkatkam transaksi.”

 Sementara itu, Ninis menyampaikan bahwa inovasi-inovasi yang digagas oleh Pegadaian berdampak positif bagi kinerja triwulan lll perseroan. kinerja triwulan lll 2019 tumbuh positif, terlihat dari Outstanding Loan yang menunjukkan peningkatan sebesar 17%, total aset sebesar 14% , dan laba bersih sebesar 19%. Aset Pegadaian tercatat mencapai Rp 59 triliun, pendapatan usaha mencapai Rp 9,8 triliun dan laba bersih Rp 2,35 triliun. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja Pegadaian selalu menunjukkan peningkatan.

 


Kategori Penghargaan
Sub Kategori Artikel,Berita,Direksi,Karir,Keuangan,Kinerja,Pengumuman,Publikasi,Siaran Pers