Bangkitkan Ekonomi Warga, Pegadaian Resmikan "The Gade Village"

PT Pegadaian (Persero) meresmikan operasional Balai Ekonomi Desa (Balkondes) di Desa Ngargogondo Borobudur Magelang, Senin (3/9/2018). Balkondes yang terletak di lereng Pegunungan Menoreh ini dikemas cukup menarik berstandar internasional dengan nama "The Gade Village".

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso mengatakan Balkondes The Gade Village di bangun sejak Juni 2018 lalu bersama warga masyarakat setempat. Menurut dia, keterlibatan masyarakat cukup dominan hingga akhirnya bisa diselesaikan dalam waktu dua bulan.

"Kami sangat yakin bahwa Balkondes ini bisa memberi manfaar untuk masyarakat yang punya potensi luar biasa dalam hal pariwisata. Ada Borobudur yang sangat besar menarik wisatawan luar negeri dimana mereka sangat suka menginap di lokasi eksotis. Total ada 8 kamar baik untuk family maupun privat room," ungkap Sunarso.

Nama The Gade Village sendiri menurut Sunarso sengaja dipilih untuk lebih mendekatkan nama Pegadaian yang dahulu terkesan lawas. "Sekarang orang lebih dekat mengenal Pegadaian, tinggal menyebut saja The Gade, agar generasi milenial juga semakin familiar," sambungnya.


Kategori Berita