Lagi, Pegadaian Raih Penghargaan Living Legend Company

Pegadaian bisa dibilang sebagai legenda hidup yang tak lekang oleh waktu. Ini terbukti dari perolehan penghargaan Living Legend Company tahun 2016. Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Keuangan PT Pegadaian (Persero) Dwi Agus Pramudya di Ballroom Hotel Pullman Jakarta pada Jumat (28/10/2016). Perhelatan bertajuk 3rd Indonesia Living Legend Companies Award tersebut diselenggarakan oleh majalah Warta Ekonomi. Pegadaian meraih penghargaan ini karena dianggap sebagai legenda hidup yang mampu bertahan dalam waktu lebih dari seratus tahun.

Direktur Keuangan PT Pegadaian (Persero) Dwi Agus Pramudya yang menerima penghargaan tersebut menyatakan bahwa sejak didirikan 1 April 1901 terus konsisten untuk melayani masyarakat menengah kebawah dalam mengatasi persoalan-persoalan keuangan yang yang dihadapi.

“Konsistensi dalam membangun bisnis merupakan hal yang penting agar perusahaan tetap going concern. Hal inipula yang terus dijaga oleh seluruh Insan Pegadaian. Di sisi lain perusahaan juga harus tangkas dalam merespon perubahan lingkungan yang terjadi”.

Lebih lanjut Dwi Agus menyatakan bahwa Pegadaian terus melakukan transformasi untuk menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan dan kebutuhan masyarakat.

Awalnya Pegadaian merupakan lembaga keuangan yang menyalurkan bisnis gadai sebagai satu-satunya bisnis. Manajemen terus berinovasi sehingga Pegadaian bukan lagi sekedar lembaga gadai saja, melainkan sebagai solusi bisnis terpadu baik dalam pembiayaan, investasi, jasa pembayaran, jasa pengiriman uang, dan aneka jasa lainnya.

“Saat ini bisnis Pegadaian terus berkembang. Dari yang semula gadai sebagai single product, kini menjadi perusahaan multy product meliputi tiga inti layanan yaitu pembiayaan berdasarkan hukum gadai dan fidusia, bisnis emas, serta aneka jasa. Dengan demikian masyarakat yang memerlukan dana, investasi emas bagi yang kelebihan dana, atau melakukan transaksi pembayaran, dapat dilayani di 4.455 outlet-outlet Pegadaian di seluruh Indonesia,” pungkasnya.


Kategori Berita