kunjungan proses produksi KASEL

SURABAYA 20170918, Sementara itu Angin Segara keberpihakan DPR RI terutama Komisi 1, tersirat dalam penyataan bahwa jika Ingin Negara nya Kuat harus didukung militer yang kuat. “Negara dengan Militer lemah, tidak mempunyai bargain atau nilai tawar terhadap negara lain” Ungkap anggota komisi 1. Begitu pula Peribahasa latin yang dikutip anggota tim komisi 1 yang lain. Si vis pacem, para bellum yang mengartikan jika ingin mendambakan perdamaian maka bersiaplah berperang.


Katimlak KKIP Sumardjono, menambahkan, perkembangan yang dilakukan oleh Industri dalam Negeri terutama Badan Usaha Milik Negara terus termonitor secara detail. “Pelaksanaan Program Negara terutama proyek alursista terus menjadi Domain kami untuk pengadaan barang dan keberlanjutan kebutuhannya” tegasnya. Sumardjono menambahkan dukungan unutk keberlanjutan pesanan dari pengguna dan payung regulasi untuk kemandirian Industri dalam negeri dalam menunjang perekonomian negara menjadi focus hingga 2025 mendatang.

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua Tim Komisi I TB Hasanudin didampingi Ketua Komisi I Abdul Kharis Almasyhari melihat secara langsung progress Proyek Negara untuk kemandirian Alat Utama Sistem Persenjataan (ALUTSISTA). 13 Anggota Komisi I meninjauan langsung perkembangan Proyek Negara pengadaan Alutsista untuk Pertahanan dan Keamanan. Dalam sambutan Selamat Datang Budiman Saleh menyampaikan kesiapan dan kemampuan PT PAL Indonesia (Persero) dalam melaksnakan Tugas Negara. “Para karyawan, Insan PAL Indonesia sangat antusias dan focus dalam menyelesaikan Proyek Negara, Pembangunan Kapal Selam melalui Program Alih Teknologi bersama Korea” tuturnya. Budiman meyakini kedatangan Anggota Dewan untuk menyerap serta melihat secara langsung informasi terkait perkembangan yang dilakukan Insan PAL Indonesia.

Sebagai bentuk Pengawasan atas terlaksana Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2012 tentang Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP). Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang membidangi Pertahanan, Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika serta Intelijen melakukan kunjungan kerja spesifik langsung ke PT PAL Indonesia (Persero). Diterima langsung oleh Direktur Utama - Budiman Saleh, Ketua Tim Pelaksana Harian KKIP Laksamana TNI (Purn) Sumardjono, Asisten Logistik Kepala Staff Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Mulyadi. Bertempat di Rupat lantai 4 gedung PIP, Senin Pagi (18/09).


Kategori Kegiatan