VOKASI WELDER Batch 4 Cakup Ujung Nusantara

Surabaya – Pelatihan kejuruan las program sinergi Badan Usaha Milik Negara gelombang ke-4 telah dimulai. Direktur SDM & Umum PT PAL Indoensia (Persero) Etty Soewardani secara langsung membuka pelatihan, Selasa malam (06/02). 114 peserta dibekali keilmuan serta wawasan selama 17 hari pelatihan. Peserta pelatihan pun tidak hanya berasal dari pulau jawa, juga dari pelosok Indonesia. Mereka mengikuti pelatihan mewakili 10 Sinergi BUMN pada batch keempat diantaranya PT Pertamina (Persero), PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk, PT Angkasa Pura II (Persero), PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT PLN (Persero), PT Bank Neghara Indonesia (Persero) Tbk, PT PGN (persero) dan PT PAL Indonesia (persero).

Direktur SDM & Umum PT PAL Indonesia (Persero) Etty Soewardani mengungkapkan kegembiraanya atas pelaksanaan pelatihan Vokasi kejuruan las yang didukung oleh Sinergi BUMN. “Harapan kami semua peserta dapat mengikuti dan menyerap materi pelatihan. Dijaga betul kondisi kesehatannya, sehingga setelah pelatihan selesai dapat mengaplikasikan ilmunya” tegas Etty. Etty menambahkan para peserta sebelumnya telah mengalami peningkatan, bahkan telah ada yang mengaplikasikan keilmuan yang didapatkan. Etty berharap peserta batch keempat lebih berinovasi dan lebih banyak bertanya terkait ilmu kejuruan yang disampaikan para pemateri yang telah berpengalaman.

Sementara itu Ketua Pelaksana Pelatihan Vokasi Welder BUMN Ambikka mengungkapkan harapan besar untuk batch kali ini. “materi yang disampaiakan untuk para peserta harus dipahami betul, dan bila kurang paham harap bertanya baik disaat penyampaian maupun setelah kelas selesai” tutur Ambikka. Materi yang disampaikan diantaranya kedisiplinan, teori pengelasan dan enterprenuer (kewirausahaan). Kedisiplinan adalah modal utama bagi para peserta dalam meraih kesuksesan, inilah yang ditanamakan untuk batch keempat.

Etty Soewardani secara simbolis membuka pelatihan didampingi Ambikka dengan menyerahkan Kit materi kepada perwakilan peserta. Dua perwakilan peserta ini dari pelosok Nusantara, pertama dari Ujung Timur Indonesia, Papua perwakilan dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Yoppy Wiltanto Wayangkau. Dan selanjutnya perwakilan dari ujung Indoensia Barat, Aceh utusan PT PLN (Persero) Sayed Fahrul Maulana. Selain itu dari sekian ratus peserta hanya terwakili 5 perempuan yang mengikuti vokasi tersebut, sementara pada batch ke-2 hanya terwakili 2.


Kategori Berita