TINGKATKAN KETERSEDIAAN PENGADAAN PROJECT

Jakarta – PT PAL INDONESIA (Persero) menjalin kerjasama dengan Posco Daewoo Corporation (PDC) untuk mendukung pembiayaan terhadap proyek-proyek kedepan. Budiman Saleh selaku Direktur Utama PT PAL INDONESIA (Persero) dan Kim Dae Young General Manager PDC menandatangani Momorandum of Agreement (MoA), Kamis Pagi (16/11). Disaksikan oleh perwakilan kedua belah pihak manajemen, penandatanganan MoA ini dilakukan secara lancar.

Kesepahaman antar 2 perusahaan atau Business to Business (B2B) untuk mendukung pendanaan proyek-proyek yang akan dikerjakan oleh PT PAL INDONESIA (Persero) guna mempersiapkan kelanjutan atas proyek proyek yang akan datang. Saat ini (Nopember 2017) Kapabilitas Fabrikasi dan Assembly yang sedang digunakan baru mencapai sekitar 30% dari total kemampuan.

Budiman Saleh menuturkan perjanjian kerja sama yang dilakukan dengan PDC untuk pembiayaan sejumlah proyek di PT PAL INDONESIA (Persero). “Perjanjian B2B ini merupakah salah satu langkah kita dalam melebarkan sayap untuk peningkatan produktivitas” jelasnya.

Kim Dae Young mengungkapkan kegembiraannya atas terjalinnya kerjasama antar 2 negara, khusunya PT PAL INDONESIA (Persero) dengan Posco Daewoo Corporation (PDC). “Perjanjian kerjasama ini akan menjadi awal bagi kami untuk terus mendukung PT PAL INDONESIA (Persero) dalam meningkatkan kapasitas produksinya baik kapal maupun non-kapal kedepan” imbuhnya. Kemampuan PDC dalam mendukung produktivitas PT PAL INDONESIA (Persero) melalui penyuplai beberapa komponen untuk produk dengan kualias dan teknologi tinggi. Sehingga secara financial kemampuan PT PAL INDONESIA untuk mendukung project-project ke depan tidak perlu diragukan lagi.


Kategori Berita