TBM Pimpinan Senior; Kerja Cerdas, Cermat, Cepat

Kinerja Unggul mencapai target setiap tahunnya ditentukan kebutuhan pasar dan ketersediaan kapabilitas produksi. PT PAL Indonesia (Persero) di tahun 2018, mentargetkan pencapaian proyek-proyek alutsista dan komersial serta partisipasi proyek energi dan kelistrikan. Jajaran Managenen yang dikomandani Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) Budiman Saleh, mengawali tahun menselaraskan arah bisnis perusahaan kepada para pimpinan Struktural. Melalui Tool Box Meeting (TBM / Apel Pagi) kepada seluruh Kepala Divisi / Setingkat (General Manager), Kepala Departement (Manager) serta Manager Proyek (Manpro) di Rupat Kantor Pusat, Selasa Pagi (30/01).

Budiman menjelaskan fokus bisnis kedepan harus lebih baik dengan upaya dan Kinerja yang lebih cerdas, cermat dan cepat serta terarah pada pencapaian target RKAP. "Kemampuan dan Kompetensi serta integritas Insan PAL Indonesia sudah membuahkan berbagai karya yang teruji. Dan saat ini harus diikuti dengan percepatan seiring perkembangan kemajuan dan perubahan zaman" Jelasnya. Budiman menambahkan 2 hal itu menjadi dasar dalam menghasilkan produk-produk kebanggaan bangsa dan negara. Pada kesempatan tersebut, Direksi mengarahkan untuk dilakukan uapya-upaya percepatan dalam mensolusi segala peluang dan rintangan untuk pencapaian target.

 

Pada tahun 2018, target pencapaian pasar baik dalam negeri maupun luar negeri dapat terserap dengan memaksimalkan fasilitas yang baru terokupansi 30 %. Dan saat ini baru mengerjakan pembangunan kapal perang jenis Kapal Cepat Rudal (KCR) dan Kapal Landing Platform Dock (LPD). Kompetensi dan kapabilitas Insan PAL Indonesia berhasil membuahkan karya kebanggan anak bangsa. Kapal perang maupun kapal komersial yang dihasilkan tidak hanya digunakan di perairan dalam negeri, juga berlayar di perairan internasional.

Selain dari produksi kapal, jasa pemeliharaan dan perbaikan kapal-non kapal, PT PAL Indonesia (Persero) juga turut berkontribusi pada Energi sumber daya dan Kelistrikan serta eksplorasi minyak dan gas. Produk yang berkontribusi pada perekonomian nasional ini mendukung penuh bangkitnya Industri kemaritiman Nasional.


Kategori Berita