Siswa LEMHANAS Luar Negeri Kunjungi Industri Pertahanan Dalam Negeri

Surabaya - Puluhan Calon Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan 57 & 58 Lembaga Pertahanan Nasional RI (Lemhanas) mengunjungi PT PAL Indonesia (Persero), Calon Peserta yang seluruhnya terdiri dari 12 Negara Sahabat termasuk Indonesia dipimpin langsung oleh Kepala Biro Kerma Settama Lemhanas RI - Laksamana Pertama TNI Budi Setiawan. Diterima langsung Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) Budiman Saleh, Direktur Pembangunan Kapal Turitan Indaryo dan Direktur Keuangan Irianto beserta Jajaran Kepala Divisi terkait di rupat PIP Kantor Pusat.

Budiman menuturkan kegembiraannya pada kunjungan calon peserta Lemhanas angkatan 57 & 58 ini dan berterima kasih bahwa PT PAL Indoensia (Persero) merupakan salah satu objek prioritas yang dikunjungi. “Kami merasa bahagia, untuk menerima caper lemhanas angkatan 57 pada kunjungan ke strategis dan sosial budaya di Jawa Timur” tuturnya. Budiman menambahkan para calon peserta ini dapat berkesempatan lebih dekat menyaksikan kemampuan dan kompetensi PT PAL Indonesia (Persero). Sehingga nantinay dapat menjalisn kerjasama dan penguatan teknologi bersama bidang kemaritiman.

 

Ketua Rombongan menuturkan rasa terima kasih atas kesempatan yang disediakan dalam menyambut calon peserta lemhanas angkatan 57. “Kami berterima kasih utnuk kunjungan strategis dan sosial budaya di jaw atimur, PT PAL telah bersedia untuk dikunjungi” ujarnya. Sementara itu salah satu siswa Lemhanas RI dari Australia Brigadier General Justin Roocke menyampaikan pertanyaan apa bisa dikerjasamakan antara Australia dan Indonesia khususnya PT PAL..?. Dan dijawab langsung Kami berharap ada kerjasama dan pertukaran kemampuan serta teknologi ke depan setelah melaksanakan pendidikan di lemhanas oleh Budiman.

Kemampuan dan Kapabilitas Insan PAL Indonesia yang menarik perhatian para calon peserta Lemhanas Luar Negeri ini sangat strategis untuk kedepannya. Dengan keerjasama dan penuermpurnaan teknologi Kemaritiman bersama, akan sangat membantu dalam memenuhi pemenuhan kebutuhan ideal armada laut Indonesia.


Kategori Berita