Siap Dukung Kemandirian Industri Maritim

Budiman melaporkan kompetensi dan fasilitas yang dimiliki kini hanya terokupansi sebesar 30 persen dan pemenuhan kebutuhan alat utama siistem senjata (alutsista) dalam negeri menjadi fokus dan perhatian Insan PAL INDONESIA. “Bengkel dan Fasilitas yang kami miliki masih terpakai sebesar 30 persen, fokus alutsista dalam negeri tetap berjalan. Beriiringan juga kami meraih potensi pasar luar negeri” ujarnya. Budiman menambahkan kapabilitas Insan PAL INDONESIA dalam menguasai teknologi kemaritiman terus ditingkatkan, ini juga menjadi kekuatan PT PAL INDONESIA (Persero) kedepan.

Wakil Presiden Jusuf kalla pun turut menghimbau agar pengembangan perusahaan dilakukan utnuk meningkatkan perekonomian Nasional. Program-prioritas nasional juga turut menjadi atensi pada lini bisnis perusahaan dengan menjadikan perhatian. Keunggulan PT PAL INDONESIA (Persero) harus menjadi pendukung program prioritas Kemaritiman. Salah satunya melalui jasa pemeliharaan dan perbaikan kapal-kapal yang beroperasi dalam mendukung distribusi logistik laut nasional.

Keberhasilan industri pertahanan dalam penyelesaian proyek pesanan luar negeri, membuktikan kemampuan dan kapabilitas yang terus dikembangkan. Dengan pencapaian tersebut kinerja yang optimal terus diupayakan jajaran manajemen dalam mengembangkan dan memajukan industri pertahanan kedepan. Kini proyek yang sedang berjalan dan akan teselesaikan secepatnya dengan emngutamakan mutu produk adalah pembangunan Kapal perang. Kontrak pesanan kementerian pertahanan kapal cepat rudal 60 meter 1 unit, kapal landing Platform Dock 125 meter 1 unit dan perakitan kapal selam 1 unit.


Kategori Berita
Sub Kategori Berita