Perjanjian Kerja Bersama

Surabaya - Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara Manajemen dan karyawan untuk memperteguh hubungan bersama telah mencapai kesepakatan dan kesepahaman visi dan misi bersama-sama. Penandatanganan PKB antara ketua Serikat Pekerja (SP) PAL dengan Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) pagi 18 Agustus 2017, menjadi bukti tersepakatinya komitmen bersama. Perubahan dan penyempurnaan isi PKB untuk peningkatan kinerja dan semangat perubahan.

Ketua SP-PAL Sutjipto menuturkan kelegaannya atas terlaksana penandatanganan kontrak komitmen bersama ini. “Kami berharap besar atas implementasi PKB ini untuk secara bersama sama meningkatkan semangat berproduksi yang nantinya bermuara pada kemakmuran bersama” tuturnya. Sutjipto menambahkan komitmen ini adalah hasil musyawarah mufakat bersama antara manajemen dan serikat pekerja. Perumusan PKB ini dilandasi atas semangat bersama melalui hasil diskusi dan perundingan. Dan didalamnya mempertegas serta memperjelas hak dan kewajiban pekerja secara efektif dan efisien sehingga tercipta kinerja dan peeningkatan produkstifitas perusahaan yang lebih baik.
 
Direktur Utama PT PAL Indonesia Persero) Budiman Saleh menyampaikan PKB ini haruslah dihayati dan diimplementasikan sejalan dengan misi perusahaan. “Perubahan PKB ini diharapakan mampu meningkatkan motivasi kerja” ujarnya. Budiman mengungkapkan agar seluruh pihak, baik karyawan maupun pejabat struktural untuk menghormati dan menghargai komitmen yang telah disepakati untuk tercapainya kinerja perusahaan sesuai dengan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP). Pelaksanaan PKB ini dibarengi dengan restrukturisasi manajemen agar perubahan yang terjadi mampu untuk berkompetisi dengan perusahaan yang lain.


Kategori Berita