PAL INDONESIA Hadir Untuk Negeri Peduli Bencana Alam

Surabaya – Kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan menjadi tanggung jawab sosial setiap perusahaan terutama Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Terutama kepedulian pada korban bencana alam, yang sedang melanda di seluruh Wilayah Indoensia terutama Jawa Timur. Di minggu terakhir bulan November 2017, tepatnya 22 November, Siklus Badai Tropis telah melanda 3 Desa di Kabupaten Sidoarjo, Desa Tambak Swah, Tambak Sumur dan Tambak Rejo.

PT PAL INDONESIA (Persero) bersama PT Boma Bisma Indra (Persero) dan PT Dok Perkapalan Surabaya (Persero) menyerahkan bantuan kepedulian pada korban bencana. Kerusakan yang diakibatkan angina putting beliung sungguh besar baik secara fisik maupun mental. Kepala Desa Tambak rejo, Nur Machmudi menuturkan rasa terima kasih atas bantuan yang di berikan kepada para korban. “Kami sangat terharu dan berterima kasih sebesar-besarnya atas bantuan dari BUMN” imbuhnya. Bantuan yang dipusatkan di Kelurahan Tambak Rejo ini dikhususkan pada 3 Desa Terdampak, dengan beragam ratio kerusakan. Nur menambahkan bantuan yang diterima ini akan disalurkan kepada korban di 3 desa sesuai dengan kerusakan yang diderita.

Untuk saat ini, kerusakan terbesar berada di desa Tambak rejo, sebagian atap rumah warga yang berada di aliran arus angin puting beliung rusak bahkan atap sebuah masjid pun hilang terbawa angin. Bantuan yang diberikan oleh BUMN ini diserahkan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) masing-masing perusahaan. Penyerahan Bantuan untuk Korban bencana alam ini termasuk dalam program Kementerian BUMN yakni BUMN Hadir Untuk Negeri. Karena BUMN berlanjut untuk mencapai kesejahteraan dari Rakyat untuk Rakyat Indonesia.


Kategori Kegiatan