Menuju EMERGING INDUSTRY LEADER untuk PERFORMA EXCELLENT

Jakarta 20171106,- Penyelenggaraan BUMN Perfromance Excellent Award (BPEA), merupakan ajang penghargaan kepada BUMN yang telah bekerja keras membangun daya saing melalui integrasi sistem manajemen mencapai kinerja, digelar pertama kali oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Penyerahaan penganugerahan BPEA secara langsung diberikan Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN Ahmad Bambang. Penialain ini mengacu pada hasil asesmen yang telah dilakukan di 118 BUMN sejak tahun 2012.

Ahmad Bambang menuturkan Pencapaian ini tiharapkan tidak berhenti dalam meningkatkan kinerja manajemen. “Kami berharap para Direksi BUMN terus memacu kinerja masing-masing untuk dapat mencapai Action For Improvement (AFI)” tandasnya. Direktur Utama PT PAL INDONESIA (Persero) Budiman Saleh secara langsung menerima anugerah yang diberikan Staf Khusus Menteri BUMN Sahala Lumban Gaol.

PT PAL INDONESIA (Persero) meraih penghargaan BPEA 2017 kategori Good Performance dari hasil asesmen Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) yang dinilai tim Kementerian BUMN setiap tahunnya. Kebijakan KPKU BUMN merupakan salah satu strategi inisiatif Kementerian BUMN utamanya melalui perbaikan dan peningkatan kinerja secara sistematik dan berkelanjutan menuju kinerja kelas dunia. Semangat membangun daya saing global ini, akan terus dipelihara dan ditingkatkan, terlebih ditengah situasi ekonomi dan persaingan global yang semakin ketat serta penuh ketidakpastian.

Dalam 5 tahun penerapan KPKU di BUMN, telah terjadi peningkatan kinerja ekselen BUMN berkisar diatas 350 - 400%. Pada tahun 2016 posisi BUMN dengan posisi GP keatas telah mencapai 51 Perusahaan atau 68% dari target dalam Rencana Strategis Kementerian BUMN yaitu 75 BUMN ditahun 2019. FEB sebagai mitra BUMN yang mendapat kepercayaan dari Kementerian BUMN yakin capaian tahun 2019 akan tercapai melebihi target tersebut


Kategori Berita