KABAPPENAS Tinjau Progress PT PAL Untuk Kemandirian Industri Maritim

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro melakukan kunjungan ke PT PAL INDONESIA (Persero), Kamis Siang (25/01). Diterima langsung Deputi PISM Kem BUMN, Direktur Utama beserta jajaran Direksi PT PAL INDONESIA (Persero) dan Katimlak KKIP, di Bengkel Kapal Selam dengan kehangatan. Ka BAPPENAS berkunjung ke PT PAL INDONESIA (Persero) dalam rangka melihat secara langsung progress pembangunan produksi Insan PAL INDONESIA. Ini merupakan Kunjungan Kerja kali pertama Menteri Bappenas dalam melihat Fasilitas dan Kemampuan PT PAL INDONESIA (Persero).

Direktur Utama PT PAL INDONESIA (Persero) Budiman Saleh melaporkan Produk yang dihasilkan sangat mengutamakan kualitas dan kecepatan produksi. “Sumber Daya Manusia sangat komitmen dan berkompeten dalam menghasilkan produk-produk yang tepat mutu dan tepat guna” ujarnya. Budiman menambahkan produk-produk itu pun pada proses pengerjaannya juga sangat efisien dan efektif. Pembutana produk itu sepenuhnya dikontrol dan diawasi oleh pihak Standarisasi Internal, Biro Klasifikasi maupun owner surveyor selaku Perwakilan Pelanggan.

bappenas

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro menuturkan kunjungannya ini untuk melihat sejauh mana kemampuan dan fasilitas PT PAL INDONESIA (Persero) dalam menunjang program-program Pemerintah. “Kemampuan dan Kapasitas PT PAL INDONESIA (Persero) terus berkembang dan berinovasi” tuturnya. Bambang berharap pasar Luar Negeri dapat diperoleh PT PT PAL INDONESIA (Persero) terutama untuk Kapal dan Rekayasa Umum.

Kapabilitas dan Kompetensi PT PAL INDONESIA (Persero) sudah terakui dengan diserahterimakan Kapal Perang pesanan Kementerian Pertahanan Filipina tepat waktu dan kualitas. Sementara untuk Kapal Niaga, PT PAL INDONESIA (Persero) lebih dulu menyerahkan ke Jerman, Turki, Hongkong. Saat ini PT PAL INDONESIA (Persero) mengerjakan produksi Kapal Perang untuk TNI Angkatan Laut dan Proyek Energi dan Kelistrikan. Di tahun ini, potensi Pasar Luar negeri akan menambah progress kinerja PT PT PAL INDONESIA (Persero) dalam meningkatkan perekonomian dan pembangunan nasional.


Kategori Berita