UNHAN Mantapkan Keamanan Maritim & Ketahanan Energi

Surabaya – Sebagai bentuk dukungan program kemaritiman serta sekaligus mencerdaskan bangsa, PT PAL Indonesia (Persero) menerima kunjungan bagi para pelajar. Sebagai bentuk kuliah praktek yang harus ditempuh, para Mahasiswa Magister manajemen Universitas Pertahanan menimba ilmu terkait tindakan strategis perusahaan dalam emndukung kemaritiman. Diterima Direktur Produksi PT PAL Indonesia, Edi Widarto beserta Kepala Divisi Corporate Strategic Planning, Kepala Divisi Teknologi, Sekretaris perusahaan di rupat lt. 4 PIP setelah berkunjung ke Komando Armada Kawasan Timur Angkatan laut, Selasa Siang (29/03).

Menyampaikan Sambutan dari Rektor Universitas Pertahanan, Dekan Magister Manajemen Pertahanan Unhan)  Laksamana Muda TNI Dadang S. Wirasuta  menuturkan rasa terima kasihnya telah mengijinkan untuk menambah pengetahuan terkait industry kemaritiman. “Kunjungan yang membawa 42 Mahasiswa ini untuk mendapatkan jawaban atas isu-isu besar bidang keamanan maritime dan ketahanan energi” imbuhnya. Direktur Produksi, Edi Widarto menuturkan kebanggannya pada para mahasiswa Magister manajemen ini, selama perusahaan ini berdiri beragam kondisi dan perubahan terjadi untuk terus mendukung dan mempertahankan kemaritiman. “Kunci sukses kami dalam menjalankan strategi perusahaan untuk terus mendukung program kemaritiman pemerintah” tegasnya.

Dalam pengenalan perusahaan melalui video profil, kekaguman yang terlihat dari para penerus bangsa ini tak henti-hentinya menyaksikan keunggulan dan kompetensi akan karya Insan PAL Indonesia. Hal tersebut terbukti dengan antusisas yang tinggi pada sesi diskusi, banyak pertanyaan terkait Strategi yang dilakukan untuk terus menghasilkan produk yang berkualitas dan menghadapi para pesaing lokal maupun global. Bahkan terkait kemampuan penguasaan teknologi terkini perkapalan tak luput dari pandangan para pelajar yang terdiri dari beragam profesi baik sipil, militer maupun PNS. Hingga waktu kunjungan berakhir pun masih banyak pengetahuan yang belum tersampaikan dalam kuliah kerja dalam negeri kali ini.

Para siswa juga diberi kesempatan untuk melihat dari dekat fasilitas produksi, maupun proses produksi, dan mereka juga sangat antusias setelah ditunjukkan produk export Alutsista matra laut pertama yaitu SSV-123 meter pesanan Pemerintahan philipina maupun proses produksi Kapal Perusak Kawal Rudal 105 meter pesanan kementerian Pertahanan RI. Sampai peninjauan selesai mereka pun sangat antusias untuk bertanya seputar kemampuan dan kompetensi Galangan Kapal terbesar di Indonesia ini, PT PAL. Dan tentunya sebagai salah satu Industri Perkapalan Nasional, PT PAL Indonesia (Persero) secara terus menerus mengasaha dan mempertajam penguasaan teknologi kelautan yang selalu berkembang dinamis. Menjadi Pusat Unggulan Industri Maritim, para Insan PAL Indonesia berpacu untuk terus berinovasi dengan menjaga kualitas produk.


Kategori Galery