PAMERAN ALPALHAN Rapim TNI 2017

Kegiatan Rapat Pimpinan Tentara Nasional Indonesia (Rapim TNI) 2017 secara resmi diselenggarakan di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (16/01). Rapim TNI diarahkan untuk membangun kesamaan persepsi para Pimpinan TNI, sehingga pelaksanaan tugas TNI tahun 2017 dapat berjalan sesuai arah kebijakan pimpinan dan dapat mencapai hasil yang optimal. Kebijakan Presiden RI.  Ir. H. Joko Widodo yang memanfaatkan kondisi geografis Indonesia dengan cara menerapkan TOL LAUT, dengan menggulirkan kebijakan swasembada pangan merupakan wujud dari Indonesia yang berdaulat.

Pagelaran Rapim TNI kali ini menampilkan hasil karya putra-putri bangsa dengan innovasi yang handal dalam memproduksi Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhan) dan juga membuka Pameran Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T).
 
Presiden RI Joko Widodo, didampingi Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacuddu, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi setelah membuka Rapim TNI, melihat secara langsung produk dan innovasi Putra-Putri Bangsa. PT PAL INDOENISIA (Persero) turut serta menampilkan produk innovasi pada Rapim TNI 2017 bertemakan “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Melaksanakan Tugas Pokok”.



Tampil dengan innovasi atas karya putra-putri bangsa untuk kemandirian Industri pertahanan dalam negeri. Kapal Strategic Sealift Vessel (SSV) produk innovasi melalui Transfer of Technology dari Landing Platfrom Dock (LPD), serta Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 Meter pengembangan dari Fast Patrol Boat (FPB) 57 Meter. Direktur Utama PT PAL INDONESIA (Persero) M. Firmansyah Arifin secara langsung menyampaikan kepada Presiden Jokowi perkembangan dan kesiapan PT PAL INDONESIA (Persero) dalam mendukung Program Kemaritiman.



Implementasi Kebijakan Kemaritiman merupakan perwujudan Indonesia yang berdaulat dengan memperkuat kemandirian Industri Pertahanan.  Selain dari PT PAL INDONESIA (Persero) turut  hadir PT PINDAD (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), PT LEN (Persero), PT Dahana (Persero) dan PT INTI (Persero). Pameran berlangsung selama 5 hari dan dikunjungi hampir 100 orang perharinya.


Kategori Galery