Jumat, 18 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Prestasi

Merpati Berhasil Raih  Penghargaan Contact Center Service Excellent Award 2013

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Pesawat Cassa C-212 Diterima Merpati

6 Maret 2006

Pesawat jenis Cassa 212 PT.Merpati Nusantara Airlines diserah terimakan dari Ketua Tim PMN (Penanaman Modal Negara) Henny Widodo kepada GM,Aircraft Maintenance Suharsono di Hanggar Teknik Manado 4 Maret 2006. Penyerahan satu buah pesawat dengan register PK-NCV ini adalah untuk yang pertama dari rencana 7 pesawat bantuan Penyertaan Modal Pemerintah 75 Milyar beberapa waktu lalu. Hadir menyaksikan serah terima pesawat Manager Line Maintenance Manado Iman, Manager Sales Katerin serta seluruh teknisi Manado.

Sebelumnya Ketua Tim PMN Henny Widodo menandatangani berita acara perbaikan pesawat berkapasitas 20 tempat duduk dari Ketua Project Cassa Sunarto dan Ketua Tim Perbaikan PK-NCV Mesak.

Pesawat sejenis dengan registrasi PK-NCZ dan PK-NCU serta pesawat jenis Fokker F-27 registrasi PK-MFW diperkirakan akan segera menyusul pada pertengahan dan akhir bulan Maret 2006. Dengan demikian Merpati bulan ini mendapat tambahan 4 armada lagi untuk melayani masyarakat pada penerbangan perintis di wilayah Sulawesi Utara, Ambon serta Nusa Tenggara Timur. Sementara untuk jenis pesawat Twin Otter untuk mensuplai Indonesia Timur baru akan selesai dua bulan kemudian.

Pesawat Cassa 212 PK-NCV diakui cukup handal dan masih cocok pada medan perintis di wilayah Sulawesi, ujar Capt, Denny S dan Capt, Ardana Sitompul seusai uji terbang pesawat di landasan Bandara Sam Ratulangi. Dirinya cukup kaget ketika melihat seluruh instrumen dan perlengkapan cabin penumpang tertata dengan baik dan rapi. Bahkan lampu baca penumpang kini sudah menyala layaknya armada bebadan lebar. Ini merupakan prestasi terbaik yang dilakukan oleh rekan-rekan Teknisi Merpati di Manado.

Investor Tertarik.
Beberapa Investor lebih tertarik untuk bekerjasama dengan Merpati dibandng airlines lainnya. Pengalaman dan komitmen pelayanan pada rute perintis menjadi referensi beberapa investor yang akan menanamkan sahamnya di Merpati. Ujar Katerin Manager Sales Manado ketika berkometar pentingnya sarana transportasi perintis di wilayah tersebut. Alasan mengapa Merpati jadi pilihan utama karena Merpati Manado memiliki hanggar untuk melakukan perbaikan.

Ia juga mengaku telah dihubungi beberapa investor strategis yang ingin menanamkan modalnya ke Merpati, namun hingga berita ini diturunkan ibu beranak satu ini baru mengajukan ke kantor pusat untuk proses investasi selanjutnya.

Para investor bisa melakukan KSO (Kerja Sama Operasi )dengan menanamkan uangnya dengan pola bagi hasil yang disepakati oleh kedua belah pihak.

Source :Bisnis Indonesia



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>