Saturday, 19 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Bank Mandiri Vision : "To Be Indonesia's Most Admired & Progressive Financial Institution"

Achievements

Activity

April  2014
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Layanan

Layanan
MANDIRI SMS

Keuntungan & Jenis Transaksi
…apapun SIM Card Anda, nikmati pilihan cara bertransaksi

Ketik SMS atau Pilih MenuKini, transaksi perbankan semakin mudah. Mandiri SMS adalah layanan perbankan yang dapat Anda gunakan untuk bertransaksi perbankan melalui SMS di ponsel Anda.
Transaksi Perbankan, Kapan Saja

Dimana saja Berbagai Keuntungan Yang Anda Dapatkan
Mudah dan Fleksibel

Ketik SMS atau Pilih Menu
Dengan mengetikkan kode transaksi yang dibutuhkan, jawaban akan diterima dalam bentuk SMS juga atau transaksi dapat dilakukan dengan SIM Microbrowser Mobile Banking memilih menu pada ponsel *).
Lebih Efisien

Biaya transaksi sebesar biaya SMS + Rp500. Untuk notifikasi SMS sebesar Rp500.
Memakai semua jenis SIM Card

Apapun jenis SIM Card yang Anda miliki, transaksi perbankan dapat Anda lakukan.
*) Transaksi dengan memilih menu ini dapat dinikmati oleh pengguna navigator Telkomsel. Life In Hand XL, Matrix dan Mentari Indosat
Jenis Transaksi

1. Transfer uang
* Transfer antar rekening Bank Mandiri
* Transfer antar Bank
2. Cek Saldo
* Saldo rekening tabungan , rekening valas dan pinjaman.
3. Informasi
* Informasi tagihan Mandiri Visa
* 5 transaksi terakhir rekening
* Suku bunga Deposito, suku bunga Tabungan dan kurs valuta asing
4. Pembayaran dan pembelian
* Pembayaran tagihan Mandiri VISA, Telkom, Telkom Flexi, KartuHALO, Matrix, Xplor, Fren, Esia, StarONE, Garuda, Air Efata, Air Asia, Adam Air, Merpati Air, Riau Air, Travel Agent , PLN, PBB, Kompas, XL Kita, IndosatNET, CBN Internet, Kabel Vision, Indo Vision, Multiartha, AXA Mandiri, Bina Sarana Informatika, Perbanas Jakarta, Amikom Yogya
* Pembelian voucher isi ulang simPATI, IM3 Smart, Mentari , XL bebas, Flexi Trendy, Fren dan Esia dan StarONE
5. Notifikasi SMS
* Pendebitan/pengkreditan di atas nilai tertentu
* Penolakan cek/bilyet giro
* Jatuh tempo rekening Deposito
* Saldo rekening di bawah nilai tertentu.
6. Perubahan PIN
* Perubahan PIN

CALL MANDIRI 14000

MANDIRI ATM

Fitur dan Menu Layanan
Mandiri ATM.. Semakin Dekat, Semakin Mudah
Mandiri ATM, Semakin dekat

Anda dapat melakukan aktivitas perbankan melalui lebih dari 4.194 Mandiri ATM yang tersebar di lokasi-lokasi yang strategis di seluruh propinsi di Indonesia.
Mandiri ATM, Semakin mudah

Berbagai jenis transaksi dapat dilakukan di Mandiri ATM, mulai dari pembayaran tagihan, isi ulang pulsa, pembelian tiket, inquiry, transfer antar rekening, cetak 5 transaksi terakhir, dll.
Mandiri ATM, 24×7

Layanan Mandiri ATM dapat dimanfaatkan setiap saat, 24 jam sehari 7 hari seminggu
Mandiri ATM, Multi akses.

Selain menggunakan Kartu Mandiri, Mandiri ATM juga melayani transaksi menggunakan kartu Mandiri VISA, Kartu BSM, kartu berlogo Link serta kartu berlogo Visa/Plus/Visa Electron
Mandiri ATM, bebas biaya transaksi

Layanan Mandiri ATM tersedia dengan gratis (kecuali untuk pembayaran listrik dan pencetakan mutasi).
Mandiri ATM, didukung layanan Call Mandiri 14000

Untuk informasi lengkap atau apabila terdapat permasalahan dalam penggunaan Mandiri ATM, nasabah dapat menghubungi layanan Call Mandiri 14000
Fitur/Layanan Mandiri ATM

1. Fitur Standar / Akses ke Rekening
Penarikan Tunai, Inquiry Saldo, Transfer Antar Rekening, Penggantian PIN, Inquiry Rek. Valuta Asing, Inquiry Rek. Pinjaman, Cetak 5 Transaksi Terakhir
2. Payment Umum/Utilities/Open Payment
Mandiri Visa, PLN, Tiket Garuda, Kompas, XL Kita, OTO-Multiartha, AXA Mandiri, BSI, AMIKOM, Indovision, Indosatnet, CBN, Air Efata
3. Pembayaran Tagihan Telepon
Telkom, kartu Halo, Matrix, IM3 Bright, XL/Xplor, FREN, Esia, Telkom Flexi
4. Isi Ulang Pulsa;
Simpati, Mentari, IM3 Smart, FREN, Esia, Flexi Trendy, XL/bebas
5. Registrasi
SMS Banking Mandiri, Internet Banking Mandiri, Call Mandiri
6. Kartu Mandiri Visa
Cash Advance, Inquiry Tagihan

Tips Penting bagi Nasabah

1. Pada Saat Menerima Kartu ATM
* Segera tanda tangani kartu pada kolom signature panel.
* Buat catatan berisi nomor rekening, nomor kartu dan nomor telepon cabang dan Call Mandiri. Simpanlah catatan ini di tempat yang aman.
* Segera lakukan penggantian PIN awal. Selanjutnya biasakan mengganti PIN secara berkala. Hindari membuat rumusan PIN yang mudah ditebak misalnya tanggal lahir, atau nomor telepon.
* Hapalkan PIN. Hindari menulis PIN di dompet, tas, pada kartu atau media lain yang mudah dibaca orang lain
* Dianjurkan untuk melakukan registrasi/pendaftaran sarana ebanking lainnya seperti Internet Banking, SMS Banking dan Call Mandiri, agar lebih mudah untuk memonitor rekening.
2. Selama Menjadi Nasabah
* Jangan pernah memberitahukan PIN kepada orang lain, baik lisan, melalui telepon atau SMS
* Jangan pernah memberikan nomor kartu kepada pihak lain selain kepada Bank Mandiri.
* Pastikan kartu selalu berada di tempat yang aman.
* Kartu jangan sampai tertekuk atau tergores.
* Segera telepon Call Mandiri 14000, apabila kartu hilang atau dicuri, sekaligus minta agar kartu diblokir.
* Dalam melakukan pembayaran tagihan PLN dan Telkom, sebaiknya lakukan pembayaran lebih dini, mengingat pada saat menjelang due date pembayaran, biasanya akan terjadi load yang sangat tinggi pada system PLN dan Telkom, sehingga tingkat keberhasilan transaksi bisa menurun.
3. Saat Bertransaksi
* Batalkan transaksi dan segera laporkan ke bank, jika menemukan tanda-tanda yang mencurigakan di ATM, seperti benda-benda asing/kabel yang tidak wajar.
* Segera pindah ke ATM lain jika lokasi ATM gelap atau tersembunyi
* Pada saat antrian di ATM pastikan orang lain tidak bisa melihat PIN dan nomor kartu.
* Untuk menghindari terjadinya salah bayar, maka sebelum melakukan konfirmasi akhir untuk transaksi pembayaran yang dilakukan, periksa kembali secara seksama (melalui screen konfirmasi) data nomor telepon, ID pelanggan PLN, kode booking, atau nomor kartu kredit yang telah dientry sebelumnya.
* Periksa bukti transaksi sebelum meninggalkan ATM. Simpanlah bukti tersebut.
* Segera mengambil uang dan kartu, karena bila terlalu lama tidak diambil maka uang atau kartu akan masuk kembali ke dalam mesin.
* Hindarkan menghitung uang di tempat yang terbuka
* Jika kartu tertelan mesin, segera hubungi petugas cabang. Apabila petugas cabang tidak ada segera hubungi Call Mandiri 14000 dan minta kartu agar diblokir.

Tarif Layanan

Nasabah yang terhormat,

Dengan ini kami beritahukan tarif layanan Mandiri Internet, Mandiri SMS, Mandiri Call dan Mandiri ATM terbaru.
Mandiri Internet

No Fitur Tarif
1 Transfer Antar Bank via kliring Rp. 7.500
2 Pembayaran tagihan PLN Rp. 2.500
3 Transfer Antar Rekening Bank Mandiri dengan berita Rp. 1.000
4 Transfer Antar Bank via RTGS Rp. 15.000
5 Pengambilan Token PIN Mandiri pertama kali Rp. 20.000
6 Penggatian Token PIN Mandiri karena kesalahan nasabah Rp. 100.000
7 Penggatian Token PIN Mandiri bukan karena kesalahan nasabah Bebas
8 Pembayaran Kartu Kredit Bank Lain Rp. 5.000
9 Pembayaran STIE Trisakti Rp. 3.500
10 Pembayaran PBB (Pajak Bumi & Bangunan) Rp. 2.500
11 Pembayaran Modul Penerimaan Negara (MPN) Rp. 2.500
12 Pembayaran Tagihan Gas Negara (PGN) Rp. 2.500
13 Pembayaran Tagihan PAM Kota Bandung Rp. 2.000

Mandiri SMS

No Fitur Tarif
1 Pembayaran tagihan PLN Rp. 2.500
2 Transfer Antar Rekening Bank Mandiri dengan berita Rp. 1.000
3 Transfer Antar Bank via kliring Rp. 2.500
4 Transfer Antar Bank via RTGS Rp. 15.000
5 Pembayaran Kartu Kredit Bank Lain Rp. 5.000
6 Pembayaran PBB (Pajak Bumi & Bangunan) Rp. 2.500
7 Pembayaran Tagihan PAM Kota Bandung Rp. 2.000

Mandiri Call

No Fitur Tarif
1 Transfer Antar Rekening Bank Mandiri dengan berita Rp. 1.000
2 Pembayaran tagihan PLN Rp. 2.500
3 Pembayaran Kartu Kredit Bank Lain Rp. 5.000
4 Pembayaran PBB (Pajak Bumi & Bangunan) Rp. 2.500
5 Pembayaran Tagihan PAM Kota Bandung Rp. 2.000

ATM

No Fitur Tarif
1 Transfer Antar Rekening Bank Mandiri dengan berita Rp. 1.000
2 Transfer Antar Bank via kliring (SKN) Rp. 7.500
3 Transfer Antar Bank via RTGS Rp. 15.000
4 Transfer Antar Bank via Jaringan ATM Bersama Rp. 5.000
5 Pembayaran tagihan PLN Rp. 2.500
6 Pembayaran Kartu Kredit Bank Lain Rp. 5.000
7 Pembayaran STIE Trisakti Rp. 3.500
8 Pembayaran PBB (Pajak Bumi & Bangunan) Rp. 2.500
9 Pembayaran Modul Penerimaan Negara (MPN) Rp. 2.500
10 Pembayaran Tagihan Gas Negara (PGN) Rp. 2.500
11 Pembayaran Tagihan PAM Kota Bandung Rp. 2.000

Layanan

SMS BANKING MANDIRI
Consumer Banking

Deskripsi :

* Keuntungan
* Semudah mengirim SMS
* Tuliskan kode transaksi yang dibutuhkan, jawaban akan diterima dalam bentuk SMS
* Lebih efisien
* Biaya transaksi sebesar biaya SMS + Rp 500
* Untuk Notifikasi SMS sebesar Rp 500
* Memakai SIM Card Lama Anda
* Tidak diperlukan SIM Card khusus, cukup yang Anda pakai selama ini
* Bisa di semua ponsel
* Bisa dilakukan di semua ponsel yang memiliki fasilitas SMS

Features :

* Jenis Transaksi
* Transfer Uang
* Transfer antar rekening Bank Mandiri (antar rekening sendiri dan ke rekening lain)
* Cek Saldo
* Saldo rekening tabungan dan giro rupiah
* Informasi
* Daftar rekening sendiri dan daftar rekening tujuan transfer
* Suku bunga deposito, suku bunga tabungan dan kurs valuta asing
* 5 transaksi terakhir
* Notifikasi SMS
* Pendebetan/pengkreditan di atas nilai tertentu
* Penolakan cek/bilyet giro
* Jatuh tempo rekening deposito
* Saldo rekening dibawah nilai tertentu

Syarat Pendaftaran

Memiliki rekening tabungan, rekening giro rupiah dan atau deposito rupiah Mandiri serta telah memiliki SIM Card GSM Telkomsel, Exelcom, Satelindo dan IM3 (prabayar atau pasca bayar)
Untuk pendaftaran di ATM harus memiliki kartu ATM Mandiri, sedangkan untuk pendaftaran di Cabang harus menunjukkan bukti identitas diri (KTP, SIM, Paspor, KIMS) dan bukti kepemilikan rekening (Tabungan, Kartu ATM Mandiri)

Cara Memperoleh Layanan

* Daftarkan nomor ponsel Anda di ATM Mandiri terdekat atau dating ke Cabang Bank Mandiri.
* Jika mendaftar di ATM Mandiri, masuk ke menu Pendaftaran E Banking dan tekan Pendaftaran SMS Banking Mandiri, lalu ikuti langkah selanjutnya.
* Anda akan menerima konfirmasi SMS dari Bank Mandiri

Mandiri mATM

Dengan Layanan mATM Bank Mandiri, nasabah Bank Mandiri yang telah menjadi pengguna Mandiri SMS bisa melakukan pembelian barang, pembayaran di merchant mATM langsung dari ponselnya. Merchant mATM adalah nasabah Bank Mandiri pengguna Mandiri SMS yang sekaligus menjadi pelanggan kartuHALO mPOS. Untuk memperoleh kartuHALO mPOS Telkomsel pelanggan harus datang ke outlet graPARI terdekat.

Layanan mATM bisa dinikmati di semua pedagang yang sudah ikut program mATM. Pelanggan mATM bisa dikenal dari Logo Layanan mATM di toko mereka.

Untuk melakukan pembelian, pembayaran barang di merchant mATM, nasabah hanya perlu memberikan nomor ponselnya ke merchant tersebut. Setelah transaksi dikirim oleh merchant, Bank Mandiri akan meminta nasabah pembeli untuk otorisasi transaksi tersebut di ponsel nasabah (seperti contoh di bawah).
Pembayaran barang

Nasabah dianjurkan untuk memastikan kebenaran isi konfirmasi transaksi tersebut sebelum memasukkan PIN. Setelah PIN dimasukkan, Bank Mandiri akan mengirim notifikasi SMS bahwa transaksi pembayaran sudah BERHASIL dan rekening nasabah sudah didebit senilai jumlah pembelian barang/jasa.

Setelah transaksi selesai diproses oleh sistim Bank Mandiri, merchant mATM akan menerima notifikasi SMS yang sama bahwa pembayaran sudah BERHASIL dan dikredit ke rekening merchant. Sesudah menerima notifikasi SMS dari Bank Mandiri, nasabah pembeli akan menerima barang yang dibeli dari merchant tersebut.

Disamping dapat menikmati layanan mATM, merchant mATM dengan kartuHALO mPOS juga dapat memanfaatkan layanan Mandiri SMS untuk melakukan transaksi perbankan sehari-hari melalui berbagai fiturnya seperti cek saldo, 5 transaksi terakhir, sampai dengan transfer antar bank maupun antar rekening di Bank Mandiri, pembayaran tagihan Telkom, PLN, pembayaran tagihan GSM/CDMA, pembelian pulsa isi ulang GSM/CDMA, pembelian tiket Garuda dan notifikasi SMS secara real time on line 24 jam sehari 7 hari seminggu.

Dalam kerjasama merchant mATM ini, Bank Mandiri menunjuk PT e-Mobile Indonesia dalam melakukan pendaftaran merchant mATM di seluruh Indonesia. Bagi Anda nasabah Bank Mandiri yang memiliki bisnis/toko dan tertarik untuk menjadi merchant mATM, silakan hubungi :

PT eMobile Indonesia
Telp : 021-3503936
Fax : 021-3506079
E-mail : matm@emobile.co.id
Nama PIC : Mungna, Meliesa, Taty & Teddy

Dengan senang hati, sales consultant dari PT e-Mobile Indonesia akan datang untuk membantu Anda.

Syarat-syarat menjadi merchant mATM :

  • Mengisi formulir aplikasi merchant
  • Mengisi formulir kartuHALO Telkomsel
  • Membuka rekening Tabungan atau giro di Bank Mandiri
  • Mendaftar SMS Banking Mandiri di cabang
  • Menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bank Mandiri
  • Menyetujui syarat dan ketentuan merchant mATM Mandiri
  • Fotocopy KK, KTP dan NPWP

MANDIRI INTERNET

Keuntungan dan Keamanan

Keuntungan Mandiri Internet:

Cukup dari Meja Kerja Anda !

Melakukan aktivitas perbankan cukup dari meja kerja, dengan menggunakan personal computer/lap-top, Modem + Line Telephone atau GPRS

Tanpa Batasan Waktu !

Nasabah dapat meng-akses rekening mereka 24 jam sehari 7 hari seminggu

Cakupan Global !

Dapat melakukan transaksi dari belahan dunia manapun (selama ada akses ke Internet)

Siapapun bisa menikmati kemudahannya !

Menu transaksi jelas dan mudah digunakan

Fitur Layanan yang beragam !

Dapat melakukan beragam transaksi perbankan seperti: Transfer, bayar tagihan, isi ulang pulsa, dll.

Aman dan terlindung !

Dilengkapi sistem keamanan berlapis dan Token PIN Mandiri

Satu akses untuk semua produk !

Dapat mengakses Produk seperti Tabungan, Giro dan Deposito baik dalam mata uang rupiah atau mata uang asing lainnya dengan satu user ID, pengembangan kedepan adalah Kartu Kredit dan Personal Loan

Fitur Lengkap

Transfer Dana

  • Transfer antar Rekening Mandiri
  • Transfer antar Bank Domestik
    • Dengan cara Sistim Kliring Nasional (SKN)
    • Dengan cara Real Time Gross Settlement (RTGS)
  • Daftar Transfer Terjadwal

Pembayaran

  • Telkom & Telepon CDMA
  • Telepon GSM
  • Internet
  • Kabel TV
  • Kartu Kredit
  • Listrik
  • PBB
  • Angsuran
  • PAM
  • Angsuran
  • Asuransi
  • Pendidikan
  • Kereta Api
  • Airlines
  • Autodebit
  • Lain-lain

Pembelian

  • Pulsa Telepon CDMA
  • Pulsa Telepon GSM

Penempatan Deposito Berjangka

Penempatan Mandiri Tabungan Rencana

Informasi Rekening & Kartu Kredit

  • Rek. Tabungan & GIRO
    • Posisi Saldo
    • Histori Transaksi
    • Daftar Rekening
  • Rek. Deposito
  • Rek. Pinjaman
  • Informasi Kartu Kredit Mandiri

Fasilitas Layanan

  • Status Cek
  • Layanan Notifikasi SMS
  • Informasi Suku Bunga
  • Informasi Kurs

Informasi Aktivitas Internet Banking

Fungsi Administrasi (e.g. rubah alamat e-mail, ganti password, Authorized Payment)

Personalisasi (e.g. transaksi favorit, bahasa)

Keamanan Berlapis

  • Menggunakan sistem keamanan standard international dengan enkripsi SSL 128 bit(Secure Socket Layer 128 bit Encryption) yang akan mengacak data transaksi
  • Pengamanan pintu akses dengan Firewall (ISP>Web Server>Data Server>Host)
  • Proses pendaftaran melalui ATM Mandiri atau Cabang Bank Mandiri
  • Proses aktivasi di www.bankmandiri.co.id dengan Access ID & Access Code
  • Verifikasi user dengan User ID & PIN Internet Banking pada saat login
  • Auto Logoff (Session Time Out ) jika Nasabah lupa log-out
  • Seluruh aktifitas nasabah di Mandiri Internet akan tercatat oleh sistem
  • Nasabah dapat melihat seluruh aktifitas yang dilakukan pada Internet Banking Mandiri selama jangka waktu tertentu
  • Notifikasi melalui e-mail dan SMS* untuk setiap transaksi yang dilakukan
  • Limit transaksi per hari hingga Rp. 500.000.000,-
  • Verifikasi transaksi dengan Token

Dilengkapi Dengan Token

  • Token (lihat gambar) adalah adalah alat pengaman tambahan untuk transaksi finansial di Elektronik Banking Bank Mandiri (Saat ini baru digunakan di Internet Banking Mandiri)
  • Token berfungsi untuk menghasilkan PIN yang selalu berganti (PIN Dinamis) untuk setiap kali nasabah melakukan transaksi finansial.
  • PIN Mandiri digunakan sebagai otentikasi transaksi pada saat nasabah meng-eksekusi transaksi, sedangkan untuk login tetap menggunakan USER ID dan PIN Mandiri Internet.
  • Satu nomor ID Nasabah hanya link ke satu nomor serial Token PIN Mandiri, sehingga sangat unique dan bisa digunakan di semua Channel e-Banking
  • Token PIN Mandiri diproduksi dalam 11 warna yang berbeda.

Tidak Memerlukan Perangkat Khusus

Perangkat yang dibutuhkan untuk mengakses Mandiri Internet:

Perangkat Keras (Hardware):

  • PC Pentium 133 Mhz, atau lebih tinggi.
  • Modem 28.8 kbps (disarankan 56 kbps).

Perangkat lunak:

  • Operating System Windows 98, Windows 2000 atau Windows NT
  • Browser Microsoft Internet Explorer 5.00 atau Netscape Navigator 4.5

Koneksi Internet

  • Internet Account pada salah satu Internet Service Provider (Penyedia Jasa Internet) seperti Radnet, CBN, Indosatnet, dsb.
  • Instant Access : ( Telkomnet Instant atau ISP lainnya)

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi :