Peresmian Stasiun Bekasi Timur dan Pengoperasian KRL Lintas Bekasi – Cikarang

Bekasi (7/10/2017) - Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Zakky Gamal Yasin menghadiri peresmian stasiun Bekasi Timur dan Pengoperasian KRL Lintas Belasi-Cikarang  oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Stasiun Bekasi Timur,  Jalan Ir. H. Juanda kota Bekasi pada Sabtu (7/10/2017). Peresmian sarana perkeretaapian ini sebagai hasil pelaksanaan proyek elektrifikasi rel kereta dan penggandaan rel jalur utama Jawa tahap 1. Peresmian stasiun dihadiri juga oleh Walikota Bekasi, Pejabat Direktorat Jenderal Perkeretaapian, Direksi PT KAI (Persero), Direksi PT KCI,  Wakil Duta Besar Jepang, Kepala Perwakilan Badan Kerjasama Internasional Jepang (JICA) Indonesia dan personil yang terlibat dalam proyek tersebut.

Dengan diresmikannya stasiun ini, sekarang penumpang kereta api dapat menikmati layanan jalur komuter sampai stasiun Cikarang. Plt Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Umiyatun Hayati, mengatakan pengoperasian KRL lintas Bekasi- Cikarang adalah lintas pelayanan baru sepanjang 16,74 kilometer yang dapat ditempuh dalam waktu 21 menit dengan tarif yang terbilang murah yaitu sebesar Rp. 5.000. Frekuensi perjalanan kereta dijadwalkan sebanyak 32 KA per hari. Keberangkatan KRL pertama dari Stasiun Cikarang pukul 05.05 WIB. Sedangkan kedatangan KRL terakhir di Stasiun Cikarang adalah pukul 23.45 WIB. 

Pemasangan sistem sinyal baru pada jalur stasiun Bekasi dan Cikarang memungkinkan kereta berangkat dengan jeda waktu hanya sekitar enam menit dengan harapan mengurangi kemacetan dan memenuhi kebutuhan mobilisasi masyarakat Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan sekitarnya, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan sosial. (**)

Sumber : https://www.len.co.id/peresmian-stasiun-bekasi-timur-dan-pengoperasian-krl-lintas-bekasi-cikarang/


Kategori Berita