Menteri BUMN dan Menteri Perhubungan Resmikan Skytrain Bandara Soetta

Tangerang (17/9) – Automated People Mover System (APMS) atau Skytrain di Bandara Internasional Soekarno-Hatta resmi beroperasi pada tanggal 17 September bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional. Kereta tanpa awak ini beroperasi pada satu track dan satu rute destinasi dari terminal 3 ke terminal 2 dan sebaliknya pada tahap awal. 

“Ini APMS pertama kali di Indonesia, buat kami di Kementerian BUMN maupun BUMN sendiri pekerjaan yang ikuti terus bersama-sama sinergi BUMN dan perusahaan swasta Indonesia maupun asing. Jadi saya sangat bangga kita dalam 12 bulan mulai APMS,” kata Rini saat dalam peresmian operasi skytrain di Shelter Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (17/9/2017). 

Peresmian operasi Skytrain Bandara Internasional Soekarno-Hatta dilakukan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) M. Awaluddin. Setelah pengoperasian tahap pertama, skytrain di Bandara Soekarno-Hatta ke depannya juga akan melayani perpindahan ke Terminal 1, integrated building, lalu tersambung lagi ke Terminal 3. (**)

Sumber : https://www.len.co.id/menteri-bumn-dan-menteri-perhubungan-resmikan-skytrain-bandara-soetta/


Kategori Berita