Kembangkan Energi Terbarukan, Len MOU dengan IPS Bulgaria

JAKARTA (22/02/2018) –  PT Len Industri (Persero)  menjalin kerjasama dengan International Power Supplyatau IPS perusahaan Bulgaria yang berpengalaman dalam pengembangan dan konversi teknologi energi. Kerjasama yang disepakati adalah memaksimalkan kemampuan para pihak untuk peningkatan sumber daya dan keahlian dalam pendidikan, penelitian dan pengembangan teknologi energi terbarukan dan ketenagalistrikan. 

Direktur Utama Len, Zaky Gamal Yasin menjelaskan  sebagai promotor dalam solar energy bentuk kerjasama yang akan dijalin dengan IPS. “Diantaranya adalah mengembangkan energi terbarukan di Indonesia bersama dengan ITB dan Unhan agar dapat segera di gunakan dengan lebih efisien dan efektif,” kata Zaky dalam konferensi pers Renewable Innovation Forum, Kamis (22/02) di Hotel Kempinski Jakarta. 

“Sebelumnya Len sudah bekerjasama dengan BPPT mengembangkan dan mengaplikasikan solar energy sejak tahun 1986. Saat ini juga Len tengah merenovasi fasilitas produksi panel suryanya untuk meningkatkan efisiensi dan kapasitas produksi,” imbuhnya. 

Turut hadir dalam acara yang diselenggarakan The Purnomo Yusgiantoro Center ini, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, CEO IPS Alexander Rangelov serta Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria Astari Rasjid. 

Kemudian, Len bersama IPS akan mengembangkan teknologi baru agar investasi dalam solar energy ini semakin murah. Selanjutnya, rencana akan disusun agar sesuai dengan kebutuhan dan rencana pengembangan energi baru terbarukan di Indonesia.

Kembangkan Energi Terbarukan, Len MOU dengan IPS Bulgaria  Kembangkan Energi Terbarukan, Len MOU dengan IPS Bulgaria Kembangkan Energi Terbarukan Len MOU dengan IPS Bulgaria

Selain itu, Zaky mengatakan ke depannya juga akan dibentuk tim perancang kerja sama. Dengan adanya tim ini, diharapkan dapat menyusun secara rinci hal-hal yang akan dikerjasamakan antara Len dan IPS. 

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi adanya kerja sama antara Len dan IPS tersebut. Jonan berharap ke depannya Len bersama IPS dapat mengembangkan energi baru terbarukan di Indonesia. 

“Saya senang akhirnya Len dan IPS menjalin kerjasama seperti ini, IPS yang telah memiliki pengalaman dalam energi baru terbarukan dapat diaplikasikan bersama Len. Semoga dapat membantu mengembangkan dan mengaplikasikan energi baru terbarukan di Indonesia. Roadmap-nya sesuatu yg bisa diimplementasikan dengan cepat lalu dikembangkan setiap tahunnya,” kata Jonan. (**)

Sumber : https://www.len.co.id/kembangkan-energi-terbarukan-len-mou-dengan-ips-bulgaria/


Kategori Berita