Sunday, 20 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

*** Saat ini PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan Group tidak sedang melakukan proses Rekruitmen Karyawan Baru, segala informasi terkait perekrutan yang mengatasnamakan PT KS dan Group adalah tidak benar ***

Achievements

Proper Biru 2013

Activity

April  2014
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Site?

  • Good (40%, 50 Votes)
  • Bad (33%, 41 Votes)
  • Can Be Improved (15%, 19 Votes)
  • Excellent (12%, 16 Votes)

Total Voters: 126

Loading ... Loading ...

Peningkatan Daya Saing Tenaga Terdidik Banten untuk Kemajuan Indonesia

14 September 2012

Dalam The Indonesia Competitiveness Report 2011, dilaporkan bahwa Indonesia berada dalam urutan 46 dari 113 negara dalam hal daya saing. Negara Indonesia masih dibawah Thailand yang menempati posisi 39, bahkan jauh dibawah Malaysia dan Singapura yang berada di urutan 21 dan urutan 2. Tenaga kerja terdidik yang memadai merupakan salah satu faktor paling dominan dalam menyumbang kesulitan kepada Indonesia untuk meningkatkan daya saing tersebut.

Menjawab hal tersebut, untuk merangsang peningkatan kualitas tenaga kerja yang terdidik di Provinsi Banten, pada tanggal 14 September 2012, bertempat di kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (PT KS) melakukan Perjanjian Kerjasama Ikatan Dinas dengan Untirta, untuk pendidikan Sarjana (S1) jurusan Teknik, Program studi Ilmu Hukum, dan Program Studi Akuntansi. Para sarjana akan mendapatkan beasiswa mulai dari tahun terakhir kuliah sampai pendidikan Management Training di PT KS selama 1 tahun. Setelah itu, sarjana tersebut langsung diterima sebagai karyawan PT KS (ikatan dinas), sehingga program ini juga dapat mengurangi pengangguran di Propinsi Banten yang saat ini mencapai 10,74%. Acara tersebut turut dihadiri jajaran Direksi PT KS, Pejabat Untirta, serta Tokoh-Tokoh Masyarakat Banten seperti H. Embay Mulya Syarief, dan Tb Farich Nahril.

Direktur Utama PT KS Irvan K Hakim menyebutkan bahwa PT KS akan selalu concern untuk membantu Masyarakat Banten dalam mendapatkan pendidikan. Karena pendidikan merupakan hal paling penting dalam meningkatkan daya saing kita terhadap negara lain. “Saat ini banyak sekali investor dan pekerja asing yang akan masuk ke Indonesia, untuk bersaing dengan mereka tentu saja kita harus meningkatkan kualitas SDM dengan pendidikan. Saya yakin kualitas SDM Banten sangat potensial untuk itu, maka kami melakukan kerjasama ini,” tegas Irvan.

Sementara itu Rektor Untirta Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd,memberikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada PT KS, karena dari awal pembentukan Provinsi Banten, PT KS selalu memperhatikan pendidikan Warga Banten. “Dari awal pembentukan Provinsi Banten, PT KS telah banyak membantu masyarakat dalam peningkatan SDM, bahkan Pembentukan Untirta dari sebelumnya Sekolah Tinggi menjadi Universitas, PT KS sangat berperan besar. Dalam hal beasiswa juga seperti itu, jika sebelumnya PT KS memberikan beasiswa pada program D1, saat ini program ikatan dinas S1, dan bahkan langsung dapat bekerja di PT KS, jadi pengangguran di Banten dapat dikurangi,” ucap Sholeh.

Dengan program kerjasama ikatan dinas ini, pelajar dan mahasiswa Banten dapat meningkatkan kemampuan dan keilmuannya dengan tidak mengkhawatirkan bagaimana bekerja nanti. Karena dengan ikatan dinas dan beasiswa sekaligus, mahasiswa dapat fokus belajar, tanpa memikirkan biaya, dan tanpa memikirkan setelah kuliah akan jadi apa, karena dapat bekerja langsung di PT KS.



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Your email address will not be published. Required fields are marked *

: *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>