Jumat, 25 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Prestasi

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

How Is PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Site?

  • Good (40%, 50 Votes)
  • Bad (33%, 41 Votes)
  • Can Be Improved (15%, 19 Votes)
  • Excellent (12%, 16 Votes)

Total Voters: 126

Loading ... Loading ...

Tentang Perusahaan Afiliasi

 

 
 

 

 

 

PT KHI Pipe Industries

PT KHI Pipe Industries 

Produksi komersial PT KHI dimulai bulan Januari 1973, dan bertujuan untuk memproduksi pipa kualitas tinggi yang akan memenuhi tuntutan industri minyak dan gas yang terus meningkat dan proyek konstruksi besar lainnya.

 

Kemampuan PT KHI Pipe Industries

Produk  : Pipa las baja spiral / DSAW

Diameter  : 4.5 inci (114.3 mm) hingga 120 inci (3.048 mm)

Tebal dinding  : 0.125 inci (3.175 mm) hingga 1 inci (25.4)

Panjang maksimal : 40 f (12.2 meter) untuk API 5L dan AWWA C.200

Spesifikasi :

- ASTM

- AWWA

- API 5 L Spec

- BS

- JIS

- DIN

 Kapasitas Produksi : 120.000 Mtons/ tahun

Sertifikasi :

- ISO 9001 : 2000 No. 30276

- API. Q1 Lisensi No. 5L0203.1

Ketangguhan :

- Jaringan pipa minyak/gas/oli (API 5 L Gr. B hingga X-70)

- Pipa air (AWWA C.200)

- Pipa pancang (ASTM A-252), JIS 3444, BS 4360)

- Konstruksi Industri (ASTM, JIS, BS) dan lainnya

Fasilitas Pelindung :        

- Lapisan coaltar enamel

- Lapisan adukan semen (AWWA C.203)

- Lapisan beton pemberat (jaringan pipa lepas pantai)

- Lapisan PlesterPolyethylene

- Lapisan cat epoxy

 Website: www.khi.co.id

 


 
 

 

 

 

  

PT Krakatau Wajatama

PT Krakatau Wajatama didirikan pada tahun 1992. Perusahaan ini memproduksi berbagai produk baja batangan berkualitas tinggi, seperti : INP, IWF, H-Beam, U-Channel, dan L-Angles, Baja Tulangan (Deformed dan Plain Bars) serta kawat baja.

 

Perusahaan ini memiliki tiga fasilitas produksi terbaik yang menerapkan pedoman kualitas untuk menjamin bahwa PT Krakatau Wajatama hanya memproduksi yang terbaik untuk kepuasan pelanggan.

Pabrik Baja Profil

Tungku pemanas yang memiliki panjang 15,10 m, lebar 14,50 m,.6 zona pembakaran, dan 34 alat pembakar. Semua proses dari awal hingga akhir dikontrol dengan Program Logic Control (PLC) untuk memastikan standar kualitas tinggi yang selalu bisa dicapai.

Dengan kapasitas 150.000 ton setiap tahunnya, kualitas jajaran produk terdiri dari:

INP : 100 x 50 up to 250 x 125 mm

IWF : 100 x 50 up to 250 x 125 mm

H-Beam : 100 x 100 up to 200 x 200 mm

U-Channel : 1 ED x 5D up to 250 x 90 mm

L-Angles : 90 x 7 up to 150 x 15 mm

Pabrik Baja Tulangan

Tipe pemanas dorong mampu memanaskan 30 ton billetper jam. Pabrik ini mampu memproduksi 150.000 ton per tahun baja tulangan ulir dan polos. Diameter ulir berkisar 10 mm hingga 36 mm, dan diameter yang polos berkisar antara 8 mm hingga 36 mm.

Pabrik Kawat Baja

Produksi tahunan pabrik kawat baja adalah 20.000 ton pertahun dalam berbagai ukuran. Jenis produk batang kawat baja berkisar dari BWG 6 hingga BWG 20 (0,9 mm – 4,48 mm).

 

 Website: www.krakatauwajatama.co.id

 

 

 

  

 PT Meratus Jaya Iron & Steel

Sejak tahun 2005, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk telah memulai untuk melakukan penelitian pemanfaatan

bijih besi dan batubara lokal untuk pengembangan industri besi baja. Fokus penelitian ini terpusat di Kalimantan Selatan yang memiliki sumberdaya bijih besi dan batubara cukup besar. Tujuan penelitian ini selain pemanfaatan bijih besi dan batubara local sebagai bahan baku industri besi baja. Sesuai arahan

Wakil Presiden RI pada Simposium Nasional “Pengembangan Industri Baja : Masa Depan dan Tantangannya” yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 23 Maret 2006, dengan menugaskan

Departemen Perindustrian untuk mengkoordinasikan berbagai potensi nasional dalam rangka pengembangan industri besi baja berbasis sumber daya lokal di Kalimantan Selatan. PTKS melakukan penelitian untuk pengembangan industri besi baja di Kalimantan Selatan.

Seluruh aspek yang terkait dalam pengembangan industri besi baja dikaji, yang meliputi aspek teknologi, aspek ketersediaan dan pasokan bahan baku, aspek ketersediaan insfrastruktur dan utilities, aspek kelayakan ekonomis proyek, serta aspek dampak sosial ekonomis masyarakat lokal. Kajian ini diperlukan mengingat pengembangan industri besi baja membutuhkan jaminan keamanan pasokan bahan baku, modal yang besar, insfrastruktur dan utilities yang memadai serta dukungan masyarakat di lokasi yang akan dijadikan pembangunan pabrik. Selain itu, kajian yang seksama perlu dilakukan di Kalimantan Selatan yang belum cukup memenuhi ketersediaan insfrastrukturnya untuk pengembangan industri besi baja.

Dalam pengembangan industri besi baja ini, PTKS bermitra dengan PT Antam Tbk. yang juga perusahaan BUMN dan bergerak di bidang penambangan untuk mendapatkan kepastian ketersediaan sumberdaya bijih besi dan batubara serta di bidang industri besi baja. Kemitraan ini diwujudkan dengan membentuk suatu perusahaan patungan (Join Venture Company) yang diberi nama PT Meratus Jaya Iron & Steel (MJIS). Tugas utama MJIS adalah mengimplementasikan rencana pengembangan industri besi baja di Kalimantan Selatan.

Website : www.meratusjaya.com 

 

  


 

  

PT Krakatau Daya Listrik

PT Krakatau Daya Listrik (KDL), yang didirikan tanggal 28 Februari 1996, merupakan anak perusahaan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk yang membangkitkan listrik terutama untuk memenuhi kebutuhan PTKS dan industri di lingkungan Krakatau Industrial Estate Cilegon-Banten.

Fasilitas utama yang saat ini dimiliki PT KDL adalah pembangkit listrik tenaga uap dengan kapasitas terpasang sebesar 400 MW – terdiri dari 5 unit dengan kapasitas masing-masing 80 MW beserta jaringan transmisi (150 kV) dan distribusi (30 kV, 20 kV, 6 kV, 400 V) di lingkungan Krakatau Industrial Estate

Cilegon. Untuk menjaga keandalan suplai listrik, PT KDL juga diinterkoneksi dengan jaringan listrik tegangan tinggi dari PLN melalui tegangan 150 kV.

Fasilitas pendukung berupa peralatan-peralatan system pembangkit maupun jaringan listrik yang tergolong lengkap dan kompleks juga dimiliki PT KDL guna menunjang operasi dan perawatan fasilitas utama. Dengan berbekal kemampuan SDM di bidang system tenaga listrik serta fasilitas pendukungnya, PT KDL memiliki visi untuk menjadi perusahaan listrik dan jasa kelistrikan yang unggul di Indonesia.

Saat ini penjualan tenaga listrik masih didominasi oleh PT Krakatau Steel dan Group. Strategi diversifikasi usaha dan pengembangan pasar diyakini dapat mendukung eksistensi PT KDL di masa mendatang, yang diwarnai oleh kondisi perekonomian yang telah meningkat serta deregulasi di sektor ketenagalistrikan ke arah retail system dan multiple sellers/multiple buyers.

Website: www.kdl.co.id 

 

  

 


 

  

PT Krakatau Tirta Industri

PT Krakatau Tirta Industri yang didirikan pada tanggal 28 Februari 1996, merupakan anak perusahaan yang sahamnya 100% dimiliki PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Perusahaan ini sebelumnya merupakan unit penunjang kegiatan operasional PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dalam bidang penyediaan air bersih yang mulai beroperasi sejak tahun 1979.

Sebagian besar dari air bersih yang dihasilkan digunakan untuk kebutuhan industri dan sebagian lagi untuk kebutuhan Kota Cilegon. Air baku yang diambil dari sungai Cidanau berasal dari danau alam Rawa Dano dan diolah menjadi air bersih melalui water treatment plant, yang terdiri dari beberapa pentahapan proses antara lain fokulasi, sedimentasi, filtrasi yang diikut dengan disinfeksi.

Kapasitas terpasang unit pengolahan air adalah 2 m per detik, dengan utlisasi saat ini 60 % dari kapasitas terpasang.

Website: www.krakatautirta.co.id 

 


 

  

  

PT Krakatau Bandar Samudera

Pelabuhan Cigading – dikelola oleh PT Krakatau Bandar Samudera merupakan entitas bisnis yang berkonsentrasi kepada penanganan curah (bulk) baik berupa bahan baku bijih besi, curah kering (gypsum, gula, soyabean meal, dan lain-lain) serta barang-barang seperti batu bara dan besi tua.

Menjalankan operasinya di daerah Cigading, suatu Kawasan Industri di Cilegon yang dapat dengan mudah diakses, baik melalui rute kereta api, jalan tol maupun jalan biasa ke wilayah Jawa Barat dan Jakarta.

Pelabuhan Cigading memiliki kedalaman pelabuhan yang tidak dimiliki oleh perusahaan lain di Indonesia, berbagai jenis kapal bisa dengan mudah bersandar, mulai jenis Handy, Panamax maupun Capesize dengan kapasitas angkut sampai 150.000 ton.

Untuk menopang kelancaran bisnisnya di samping pasokan listrik dan air yang lebih dari cukup, KBS dilengkapi pula dengan tiga buah gudang tertutup yang masing-masing berukuran 30 x 130 m, gudang terbuka, dan masih tersedia kurang lebih 240 Ha lahan siap untuk investasi.

Mengolah Potensi Cigading Sebagai Pelabuhan Kelas Dunia

Dengan ketersediaan dermaga luar sepanjang 855 m, dermaga dalam sepanjang 243 m, dan dermaga tongkang 75 m, menjadikan Cigading sebagai pelabuhan besar dan terdalam di Indonesia dan menjadi pilihan utama bagi kapal-kapal yang akan melakukan tambat.

Fasilitas yang dimiliki berupa dermaga untuk ekspor dan sandar yang mampu melayani 10 kapal dalam waktu bersamaan dan tidak hanya untuk keperluan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, namun juga pengguna jasa pelabuhan lain.

Dengan fasilitas dermaga yang memadai Pelabuhan Cigading disiapkan untuk menangani segala jenis kargo curah, baik untuk muat, transshipment maupun untuk pengolahan industri.

Selain menyediakan jasa bongkar muat dengan kecepatan kompetitif (tabel 3), PT KBS juga memberikan jasa tambahan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan konsep Total Landed Cost, yaitu memberikan kesempatan kepada konsumen untuk meraih produk yang lebih kompetitif. Secara umum jasa yang diberikan Pelabuhan Cigading meliputi: jasa dermaga, bongkar muat, jasa pengarungan, dan jasa kawasan.

Untuk mendukung kegiatan penyediaan jasa tersebut, PT KBS juga menyediakan sebuah loading crane, 4 buah unloading crane, 2 buah sistem conveyor, suplai air dan listrik, lahan seluas 240 Ha, serta ketersediaan gudang 2 dengan kapasitas 12.000 m .

Website: www.cigadingport.com 

 


 

 

  

  

PT Krakatau Industrial Estate Cilegon

KIEC merupakan anak perusahaan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk yang didirikan pada tanggal 16 Juni 1982, dengan misi menjadi pusat lokasi industri hulu dan hilir industri baja, kimia, dan petrokimia.

Berlokasi 100 km dari Jakarta, KIEC telah mengikuti urutan logis pengembangan dan pembangunan, khususnya sehubungan dengan daya tariknya dari segi lokasi yang strategis dan fasilitas infrastrukturyang tersedia.

KIEC telah sukses membangun jalur bisnis berikut ini :

  • Properti IndustriMeliputi lahan industri, bangunan pabrik, dan gudang berskala standar.
  • Properti KomersialMeliputi hotel, lapangan golf, gedung perkantoran, restoran, dan pusat olah raga.
  • Properti Rumah TinggalMeliputi perumahan (pusat rekreasi, apartemen dan perumahan kota sebagai perluasan di masa datang).
  •  Investasi dan Perdagangan KIEC telah melakukan diversifikasi bisnis dalam bentuk kerja sama yang berhubungan dengan bisnis dan perdagangan baja.

Website: www.kiec.co.id 

 

  

 

  

  

PT Krakatau Engineering

PT Krakatau Engineering didirikan pada tanggal 12 Oktober 1988 sebagai anak perusahaan dari PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Menempati gedung seluas 3.330 meter persegi di Kota Cilegon, Propinsi Banten yang digunakan sebagai gedung operasional. Sedangkan kantor pusatnya berada di Lantai 7 Gedung Gedung Krakatau Steel, Jalan Gatot Subroto Kavling 54 Jakarta.

PT Krakatau Engineering melayani dan mengerjakan pekerjaan dari pemerintah maupun swasta berupa EPC contractor (Engineering, Procurement, Construction) dan konsultan (Studi Manajemen Proyek dan Perawatan Industri).

Semenjak didirikan, PT Krakatau Engineering telah banyak menangani pekerjaan di bidang Engineering, Konstruksi, Pengadaan, dan Manajemen Proyek untuk perluasan dan pengembangan PT Krakatau Steel. Selain menangani proyek-proyek di PT Krakatau Steel, PT Krakatau Engineering juga telah berhasil dengan baik menyelesaikan proyek-proyek antara lain : PT Indah Kiat (Jambi), PT Semen Gresik, PT Gunawan Steel, PT Pusri, PT Pupuk Iskandar Muda, PT PLN, Pertamina, KPS, PT PAL, dan Pemda Kuningan.

Guna memasuki pasar global, maka sejak 1996 PT Krakatau Engineering berhasil mendapatkan pengakuan internasional berupa sertifikat ISO 9001, dan sejak 2003 memperoleh ISO 9001 Versi 2000.

Kepuasan pelanggan adalah target PT Krakatau Engineering dan akan diwujudkan dengan berpedoman pada motto yang berbunyi : “LEBIH BAIK, LEBIH CEPAT & BIAYA YANG BERHASIL GUNA”

 
 

 

  
 
 
 
 
 

 

  

 

 

  

PT Krakatau IT

Krakatau IT adalah anak perusahaan PT Krakatau Steel (Persero) Tbk yang mengkhususkan pada bisnis Teknologi informasi secara luas. Sejak berdiri tahun 1993, Krakatau IT mendeklarasikan prinsip hidup perusahaan yang mengutamakan pada kualitas penyelesaian masalah pelanggan.

Prinsip ini ditancapkan pada moto kami : “Solution for Better Performance�”. Dengan prinsip ini Krakatau IT lebih mengedepankan solusi bisnis untuk mencapai peningkatan kinerja perusahaan pelanggan, dibandingkan pilihan beragam perangkat keras dan perangkat lunak yang beredar di pasaran. Pilihan arah ini menjamin penyelesaian kami tidak terkooptasi pada produk dan merek tertentu (independent with brand and product name).

Dengan berbekal prinsip tersebut, PT Krakatau IT sampai saat ini telah dipercaya untuk menyelesaikan puluhan proyek pada sektor:

- Industri Baja

- Manufaktur

- Minyak, Gas, dan Tambang

- Industri Kimia

- Jasa Keuangan & Perbankan

- Rumah Sakit

Untuk menjamin kepuasan pelanggan, Krakatau IT telah menyiapkan 4 pusat kompetensi bisnis, antara

lain :

1. Pusat Kompetensi Enterprise Resource Planning & Consulting, untuk konsumen skala menengah dan

    besar

2. Pusat Kompetensi System Development, untuk konsumen yang lebih mementingkan sistem dengan

    tingkat improvisasi budaya kerja lokal yang tinggi.

3. Pusat Kompetensi System Management, untuk konsumen yang lebih mementingkan kualitas

    pelayanan yang prima

4. Pusat Kompetensi IT Infrastructure, untuk mendukung keunggulan tiga pusat kompetensi

    tersebut.

Dengan 4 pilar pusat kompetensi, Krakatau IT berupaya dapat melangkah lebih pasti, menatap masa depan bisnis Teknologi Informasi di Indonesia.

Website: www.krakatau-it.co.id 

 

  


 

 

  

  

PT. Krakatau Medika

 

PT Krakatau Medika didirikan pada tanggal 28 Februari 1996 sebagai anak perusahaan dari PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Proses berdirinya merupakan bagian dari program restrukturisasi PT Krakatau Steel (Persero) Tbk yang memisahkan unit-unit penunjangnya menjadi badan usaha mandiri.

PT Krakatau Medika sebelumnya bernama Unit Rumah Sakit Krakatau Steel yang merupakan bagian dari organisasi PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. Melalui Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor: YM.02.04.2.2.488 tanggal 2 Juli 2003, Rumah Sakit Krakatau Steel berubah nama menjadi Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM). Kapasitas rumah sakit saat ini 209 tempat tidur 2 dengan luas bangunan 21.500 m .

Pelayanan yang tersedia meliput: rawat jalan (20 jenis spesialisasi dan sub spesialisasi bidang medis), rawat inap, pelayanan kedokteran okupasi, medical check up, home care, terapi wicara, edukasi diabetes mellitus, konsultasi gizi, konsultasi psikologi, rawat intensif (ICU), rawat darurat, ruang operasi, ruang persalinan, dialisis, laboratorium, radiologi, fsioterapi, farmasi dan berbagai macam peralatan penunjang diagnostk, antara lain: CT Scan, Endoscopy, USG, Treadmill, Audiometric, Spirometri dll.

Website: