Monday, 21 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Achievements

(Indonesia) PT DKB menerima penghargaan BUMN Award 2013

Activity

April  2014
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...
(Indonesia) PT. DKB   CABANG    CIREBON MERAIH   PIAGAM PENGHARGAAN BULAN   KESELAMATAN   KERJA (K3)  TINGKAT    KOTA   CIREBON

(Indonesia) PT. DKB CABANG CIREBON MERAIH PIAGAM PENGHARGAAN BULAN KESELAMATAN KERJA (K3) TINGKAT KOTA CIREBON

PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari Cabang   Cirebon telah berhasil meraih Piagam Penghargaan Bulan Keselamatan Kerja (K3) tingkat  Kota Cirebon yang mengambil Tema Mewujudkan Budaya K3 untuk Menjamin Stabilitas Usaha dalam Mendukung Perkembangan Ekonomi. Tema tersebut menjadi tema terakhir dalam …

(Indonesia) Penandatanganan Kerjasama HDS antara PT. DKB dengan PT. Pelayaran Mitra Bahari Sentosa (PT. MBS)

(Indonesia) Penandatanganan Kerjasama HDS antara PT. DKB dengan PT. Pelayaran Mitra Bahari Sentosa (PT. MBS)

Perpanjangan Kerjasama HDS antara PT. DKB dengan PT. Pelayaran Mitra Bahari Sentosa (PT. MBS) sudah untuk yang keempat       kalinya, dan saat ini telah ditingkatkan tidak hanya untuk kapal- kapal  tongkang tapi juga untuk kapal tug boat.
Dengan adanya komitmen untuk tetap …

(Indonesia) PENANDATANGANAN KERJASAMA DKB DENGAN JAMDATUN KEJAKSAAN RI

(Indonesia) PENANDATANGANAN KERJASAMA DKB DENGAN JAMDATUN KEJAKSAAN RI

Menyambung kerjasama yang telah terbina dengan baik selama satu tahun sejak Januari 2013 yang lalu, kembali PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (DKB) bersama dengan Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan RI (JAM Datun) memperbaharui Kesepakatan …

(Indonesia) KUNJUNGAN INDUSTRI OTOMOTIF UNTUK MEMBUKA PELUANG BARU BEKERJA SAMA DENGAN INDUSTRI PERKAPALAN

Dalam rangka meningkatkan peranan industri komponen dalam negeri untuk mendukung pengembangan industri perkapalan, Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi, Departemen Perindustrian diwakili oleh Bpk. Hasbi Assiddiq Syamsudin selaku Direktur Industri Maritim, Kedirgantaraan dan Alat Pertahanan beserta rombongan Koperasi Industri Komponen Otomotif (KIKO) melakukan kunjungan ke PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero) untuk melihat langsung proses pekerjaan pembangunan atau pembuatan kapal.
Rombongan hadir di PT DKB pada tanggal 29 Januari 2014 disambut oleh Direktur SDM & Umum Bapak Tjahyadi Dermawan, Kadiv. Kapal Perang Bapak. A. Wahid, beserta staf langsung menuju Galangan Jakarta II dilanjutkan dengan ramah tamah serta diskusi di Ruang Serbaguna Kantor Pusat PT DKB. Dalam sambutannya, Bapak Tjahyadi menyatakan menyambut dengan baik inisiatif yang dilakukan oleh Departemen Perindustrian dan KIKO yang bermaksud untuk membuka wawasan baru dalam industri komponen. Beliau mengatakan kemungkinan adanya peluang baru untuk kerjasama yang dapat dikembangkan sehingga ada sinergi antara industri otomotif dengan industri perkapalan untuk efisiensi proses-proses produksi di industri otomotif maupun perkapalan dan pada akhirnya berkontribusi kepada bangsa dan negara untuk kemajuan kita semua.
Dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Industri Maritim Kedirgantaraan dan Alat Pertahanan, Bapak Hasbi yang mengatakan bahwa beliau mendapatkan informasi bahwa  masih terlalu banyak komponen kapal yang diimpor dari luar sehingga hal ini merupakan kendala bagi galangan kapal terkait dengan delivery time dalam membuat satu kapal karena ketergantungan yang besar terhadap komponen impor. Dengan memanfaatkan kemampuan industri komponen lokal, maka galangan kapal Indonesia tidak perlu impor komponen yang tentunya sesuai dengan sertifikasi yang ditentukan.
Ditambahkan oleh Ketua KIKO Bapak Kosasih yang menjelaskan bahwa anggota Koperasi ini adalah 70 pengusaha yang sebagian besar adalah industri kecil menengah yang telah berpengalaman dibidang komponen otomotif sebagai supplier industri otomotif namun ingin membuka peluang untuk komponen yang berhubungan dengan industri maritim/perkapalan. Besar harapan Koperasi KIKO walaupun industri kecil menengah untuk bersama-sama bersatu melakukan yang terbaik untuk membangun potensi bangsa dan kebaikan untuk bangsa.
Dengan penjelasan singkat yang diberikan oleh pihak PT DKB yang diwakili oleh Bpk. Cahyo Yustianto, menjelaskan bahwa setiap kapal yang dibangun adalah sesuai permintaan pemesan baik bentuk bangunan, fungsi maupun materi ataupun equipment dan seluruhnya harus tersertifikasi. Inisiatif untuk menyediakan komponen kapal lokal merupakan hal yang menyenangkan sesuai dengan persyaratan tender kandungan lokal minimal 30%  dan tentunya dengan harga yang kompetitif.
Dari kunjungan serta diskusi yang dilakukan dengan penuh semangat untuk saling ketertarikan yang betul-betul diharapkan dapat terwujud kelak suatu kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Amin.

(Indonesia) KEPALA STAF ANGKATAN LAUT TNI  MENINJAU PEMBANGUNAN KAPAL BCM DI PT DKB

(Indonesia) KEPALA STAF ANGKATAN LAUT TNI MENINJAU PEMBANGUNAN KAPAL BCM DI PT DKB

Pada tanggal 28 Januari 2014, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Dr. Marsetio beserta jajaran pejabat TNI AL melakukan peninjauan perkembangan pembangunan kapal pesanan TNI AL berjenis Kapal Bantu Cair Minyak (BCM) yang dibangun di PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero). Rombongan KASAL disambut oleh Dirut PT DKB Bapak Riry Syeried Jetta, beserta segenap anggota Direksi PT DKB, GM Galangan II, Pimpro BCM dan pejabat terkait.

News

Press Release

Announcement

Photos

kapal keruk

Tug Boat

GAS Carrier

LPG Carrier

Job Vancancies

Procurement