Jumat, 18 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

PT Kawasan Industri Wijayakusuma

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negarauntuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Prestasi

KIW PROPER

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

BPPT Kota Semarang Menyelenggarakan Temu Pengusaha di Kantor PT KIW (Persero)

8 Juli 2013

Sambutan Direktur Utama PT KIW (Persero) dalam Forum Komunikasi Antara Pemerentah Daerah dengan Dunia Usaha tahun 2013

Dalam rangka mengembangkan dan menciptakan iklim investasi yang kondusif Sekretaris Daerah Kota Semarang Drs. Hadi Trihananto melalui BPPT (Badan Pelayanan Perijinan Terpadu) pada hari Kamis tanggal 4 Juli 2013 menyelenggarakan Forum Komunikasi antara Pemerintah Daerah dan Dunia Usaha. Di Kantor PT Kawasan Industri Wijayakusuma Semarang Tujuannya adalah agar terjalin hubungan yang baik antara Pemerintah Daerah dan Para Pengusaha.

Forum ini diadakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan Investasi dan mendorong Investor, baik asing maupun domestik untuk menanamkan modalnya sehingga Pemerintah Kota Semarang juga dituntut dapat menciptakan iklim investasi yang kondusif dan juga mampu mengembangkan daya tarik investasi serta potensi daerah sehingga dapat menarik minat investor.

Salah satu bentuknya adalah dengan menjalin komunikasi dua arah antara Pemerintah Daerah dan para pengusaha/Investor dapat terwujud sinergitas guna mewujudkan peningkatan investasi di Kota Semarang.

Adapun Nara Sumber yang di hadirkan adalah dari BPMD (Badan Penanaman Modal Daerah) Provinsi Jawa Tengah Ir. Yuni Astuti, MA yaitu memaparkan tentang sosialisasi Perda BKPM No. 5 Tahun 2013 tentang Pedoman dan Tatacara Perizinan dan Non Perizinan Penanaman Modal. Kepala Dinas Tata Kelola dan Pemukiman Ir. Eko Cahyono, MT mempresentasikan Pemanfaatan Tata Ruang Kota Semarang.

Direktur Utama PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) Semarang Bapak Mohamad Djajadi mengucapkan terimakasih kepada BPPT atas terselenggaranya Forum Komunikasi antara Pemerintah Daerah dan Dunia Usaha dalam sambutanya Dirut KIW mengatakan, “ Sebenarnya banyak Investor yang datang ke Semarang untuk berinvestasi namun masih banyak hambatan yang dihadapi. Dengan adanya Forum Komunikasi ini bisa urun rembug untuk memberikan untuk perubahan menuju kebaikan.”.

Diharapkan dengan adanya Forum Komunikasi ini Pemerintah akan mendapat masukan maupun saran sebagai dasar untuk menentukan kebijakan yang tepat dan bermanfaat bagi perkembangan investasi. Di lain pihak para pengusaha/investor juga dapat memanfaatkan forum komunikasi ini untuk memperoleh informasi serta menyampaikan aspirasinya.



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>