Prospek Kawasan Industri Bagus

Tenant Terbaik : PT AST Indonesia, PT Nipon Indosari Corpindo Tbk, dan PT Apparel One Indonesia menerima piagam tenant terbaik. Prospek Kawasan Industri di Jateng sangat bagus. Namun masih banyak lahan yang belum tergarap dan siap dikembangkan sebagai Kawasan Industri. Demikian diungkapkan oleh Direktur Utama PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) Bapak Mohamad Djajadi SH MH dikantornya kemarin. "Jateng over demand.

Kami belum ingin merambah nasional dulu karena disini masih banyak sekali yang belum tergarap dan itu menjadi tantangan. " tutur Bapak Djajadi di sela-sela peringatan HUT ke 25 perusahaanya.

Saat ini, lanjut beliau, Jateng memerlukan beberapa tempat di sekitar Semarang untuk menunjang pengembangan kawasan industri karena beberapa tahun lagi wajah kota akan berubah luar biasa. " Kami akan membangun Bangunan Pabrik Siap Pakai (BPSP) dan setiap tahun dibangun 7.000 - 10.000 m2 untuk disewakan.

Pada saat ini kami tengah mengembangkan lahan Industri di Demak seluas 300 hektare, " jelasnya. Tambahan Modal Aset perusahaan sekarang Rp 62 miliar dan modal yang semula Rp 14 miliar kini telah berkembang menjadi Rp 100 miliar. " Kami bekerja tidak berdasarkan tambahan modal dari pemegang saham. Jika ada tambahan modal, bagus; tetapi kalau tidak, kami sudah membuat sekenario supaya lebih kreatif. " tandasnya.

Komisaris Utama Bapak Ikhwan Sudrajad mengatakan usia 25 tahun merupakan masa penting dan dinamis bagi sebuah perusahaan untuk memutuskan mau melangkah kemana. ( Suara Merdeka edisi Kamis 10/10/2013)


Kategori Berita