Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid KIW

وَإِذْ جَعَلْنَا الْبَيْتَ مَثَابَةً لِلنَّاسِ وَأَمْنًا وَاتَّخِذُوا مِنْ مَقَامِ إِبْرَاهِيمَ مُصَلًّى وَعَهِدْنَا إِلَى إِبْرَاهِيمَ وَإِسْمَاعِيلَ أَنْ طَهِّرَا بَيْتِيَ لِلطَّائِفِينَ وَالْعَاكِفِينَ وَالرُّكَّعِ السُّجُودِ(125)

Dan (ingatlah), ketika Kami menjadikan rumah Allah (Baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah sebahagian tempat yang dibangun Ibrahim tempat shalat. Dan telah Kami perintahkan kepada Ibrahim dan Ismail: "Bersihkanlah rumah-Ku untuk orang-orang yang thawaf, yang i`tikaaf, yang ruku` dan yang sujud". QS Al Baqarah 125

PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) membangun fasilitas ibadah pada hari Jumat tanggal 5 Juli 2013 Jam 13: 00 WIB. dan telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid KIW yang berlokasi di Jl. Tugu Industri IV. Masjid KIW di bangun sebagai sarana penunjang beribadah bagi para pekerja yang berada di lingkungan K IW.

Sebuah tim yang dipimpin oleh Direktur Utama PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) Semarang. Mengundang investor yang berada di lokasi PT KIW, untuk menghadiri dan menyaksikan acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid KIW. Acara tersebut juga dihadiri oleh Dewan Komisaris, ulama dan tokoh masyarakat setempat.

Adapun sumber dana berasal dari alokasi RKAP 2013, dan selebihnya dari donatur, sumbangan suka rela dari Dewan Komisaris, Direksi, karyawan dan karyawati KIW dan beberapa investor di lingkungan KIW.

Doa peletakan batu pertama pembangunan Masjid KIW dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Semarang Drs. K H. Abdul Kharim Assalawy, M.Ag dan peletakan batu pertama diawali oleh Bapak Bambang Toejiono Komisaris dari Kabupaten Cilacap, kemudian dilanjutkan oleh Bapak Ferry Firmawan Komisaris Independen, Bapak Mohamad Djajadi Direktur Utama, Bapak Abdul Muis Direktur, Bapak Pratiknya Manager SDM, Bapak Wahyu Hidayat Manager Pengembangan, Bapak Azwar Nazali Manager Teknik KIW dan Saudara Aris Marwiyanto mewakili karyawan PT KIW. Perwakilan dari investor yaitu Bapak dari PT Semeru Karyabuana, Bapak Dedy Mulyadi Ali dari PT Sandang Asia Maju Abadi.

Penentu arah kiblat dilakukan oleh Ustad Ahmad Munif dan Ustad Ahmad Asrof Ficri dari Pondok Pesantren “ Darun Naajah “ Beringin Lestari Ngaliyan Semarang. Daya tampung masjid KIW berkisar antara + 400 Jamaah.

Peran masjid bukan hanya sebagai tempat pengabdian umat terhadap Sang Pencipta semata, melainkan sebagai media komunikasi dan informasi sebagai dan juga sebagai pusat kegiatan umat yang berkaitan dengan kemaslahatan serta upaya mempererat ukhuwah islamiyah.


Kategori Berita