Sosialisasi Pengisian e-filling (Pengisian Pajak Pribadi dan pelaporan SPT)

Sehubungan dengan kewajiban pelaporan SPT tahunan bagi wajib pajak pribadi tahun 2016 yang jatuh tempo pada tanggal 31 Maret 2017, PT KIW bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak  Madya Semarang mengadakan sosialisasi pengisian SPT Tahunan WP Pribadi dan pelaporan SPT dengan menggunakan aplikasi e-filling. Untuk menunjang kegiatan ini Bagian IT mengalokasikan bandwidth sebesar 12 MBPS untuk koneksi ke internet yang digunakan sekitar 30 unit laptop. Dalam sosialisasi ini peserta yang mempunyai laptop diharapkan membawa  untuk mengisi pelaporan pajaknya masing-masing.

Acara dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2017 pukul 13.30 wib s/d 16.30 wib di Ruang Rapat Wijayakusuma I Gedung A Kantor Pemasaran Kawasan Industri Wijayakusuma dengan nara sumber dari Kantor Pajak, yaitu Sukono, Yason, Condro dan Gita. Acara dibuka oleh Andi Indriyanto, kemudian waktu diserahkan ke pihak nara sumber untuk menyampaikan paparan. Materi dimulai dari pembuatan account e-filling sampai dengan pengisian yang terdiri dari 18 langkah/step. Setiap karyawan yang mengikuti sosialisasi pengisian e-filling wajib mengikuti setiap langkah agar tidak terjadi kekeliruan dalam mengisi form pertanyaan.

Sosialisasi ditutup jam 16.30 wib dan bagi yang belum selesai mengerjakan diberi kesempatan untuk menyelesaikan sendiri sampai dengan akhir bulan Maret 2017.

Suasana sosialisasi e-filling

 


Kategori Berita