Talk Show Mengenai Industri Hijau Untuk Meningkatkan Produk Ekspor

Selasa, 19 September 2017, Pemerintah Kota Semarang menggelar Talk Show di PT Mas Sumbiri, PT KIW dengan tema “ Terwujudnya Industri Hijau Untuk Meningkatkan Kualitas Produk Dalam Rangka Peningkatan Ekspor”. Acara tersebut bertujuan agar pelaku usaha di Semarang menjadi industri hijau.

Kepala Dinas Perindustrian Kota Semarang Nurjanah mengatakan Pemkot saat ini tengah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Denmark dalam hal penanganan lingkungan. “Untuk itu, perlu dukungan dari para pengusaha untuk mewujudkan industri hijau di Semarang.

Pemkot Semarang memfasilitasi hubungan antara pengusaha dengan pemerintah untuk mewujudkan industri hijau dan terciptanya kualitas produk ekspor. “Efisiensi dan efektifitas penggunakan sumber daya menjadi tanggung jawab setiap pelaku usaha. Sehingga tercipta produk yang berkualitas dan terpeliharanya lingkungan hidup.

Bea Cukai Semarang menambahkan neraca perdagangan ekspor pada tahun ini mengalami surplus yang besar bila dibandingkan tahun sebelumnya, ditengah ekonomi global yang tengah lesu. “Bea Cukai mendorong peningkatan produk ekspor Indonesia dengan memberikan insentif fiskal berupa fasilitas kawasan berikat.


Kategori Berita