SDM PT KIW Menempatkan Karyawan Baru Teknisi Listrik

Sebagai upaya untuk mewujudkan perusahaan global yang   mampu bersaing secara sehat dengan perusahaan lain. Proses seleksi penerimaan karyawan baru sebagai upaya mendapatkan tenaga yang terpilih, dapat mengemban serta melaksanakan tugas sesuai dengan yang ditetapkan oleh perusahaan, serta memiliki integritas dalam melaksanakan tugasnya.

Foto, dari Kiri I Ketut Heri Yuliana berjabat tangan dengan Manager SDM & Umum Azwar Nazaly yang didampingi oleh Manager Pengembangan PT KIW (Persero) S. Wahyu Hidayat menyerahkan Kontrak Perjanjian Kerja karyawan Baru

Kematangan managerial Sumber Daya manusia di PT KIW (Persero) tidak hanya semata-mata ditentukan oleh proses dan lamanya bekerja, namun demikian dalam tahap awal proses penerimaan pegawai baru merupakan tahap yang strategis untuk mengidentifikasikan calon pegawai yang tepat.

Pemberdayaan tersebut dimulai dari pemilihan calon pegawai, penilaian suatu kinerja pegawai, pemilihan dan penempatan pegawai serta pengisian jabatan managerial yang sesuai dengan kepatutan dan kelayakan.

Apabila proses penerimaan pegawai tidak dilakukan secara benar, maka calon pegawai yang diterima tidak memenuhi kriteria yang diharapkan, dan akan menjadi beban organisasi di kemudian hari secara berkelanjutan.

Diharapkan dengan porses seleksi ini akan memperoleh calon-calon pegawai yang memenuhi persyaratan yang ditentukan secara obyektif dan independen. Metode yang diterapkan dalam proses seleksi meliputi: seleksi administrasi, tes pengetahuan umum, psikotes, wawancara dan test kesehatan.

Manager SDM & Umum PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) Azwar Nazaly pada hari Senin 27 April 2014, telah menetapkan pilihan karyawan baru Sdr I Ketut Heri Yuliana rencananya akan di tempatkan sebagai teknisi listrik, dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap investor di Lingkungan Kawasan Industri Wijayakusuma. (htn)


Kategori Berita