Pilihan Investasi Favorit Jawa Tengah Terletak di KIW

Joko Widodo Presiden Republik Indonesia 

Saat  ini  dengan  banyaknya  industri  padat  karya  di  Jawa  Tengah  membuat  Presiden  Republik  Indonesia  ( Joko Widodo )  melakukan  analisis  di  Jawa Tengah  karena  jarang  adanya  demo , sehingga  Jawa Tengah  lebih  kondusif  di banding daerah  lain .  .

Menurut Jokowi, saat ini Jawa Tengah menjadi incaran Investasi padat karya. Hal ini lantaran jarangnya masalah tenaga kerja yang terjadi di daerah tersebut.

"Di Jawa Tengah menjadi incaran Investasi padat karya. Karena mungkin di sini enggak banyak demo. Mungkin. Kondusif. Orangnya nurut-nurut, mungkin ?" jelas dia di Wonogiri, di ungkapkan pada beberapa waktu yang lalu saat Jokowi melakukan kunjungan di Wonogiri dalam peresmian pabrik .

Namun, Jokowi mengaku ada beberapa perusahaan asing yang saat ini kesulitan mendapat tenaga kerja Indonesia. yang baru membuka pabrik di Wonogiri. “Ya lebih baik sulit cari tenaga kerja daripada mudah. Berarti kalau mudah yang nganggur banyak. Kalau sulit kan semua sudah diangkut ke industri manufaktur," kata beliau.

 


Kategori Berita