Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-71 PT KIW (Persero)

Perjuangan bangsa Indonesia sampai saat ini belumlah berakhir. Masih banyak cita-cita yang belum diraih oleh bangsa ini. Kita masih tergolong tertinggal dari bangsa-bangsa lain didunia, bahkan di Asia. Tanggung jawab generasi penerus  pasca kemerdekaan untuk  menggapainya.  Disamping  memikirkan masa depan bangsa, kita juga perlu melihat kebelakang bagaimana Bangsa Indonesia memperjuangkan kemerdekaan. Kemerdekaan telah diraih bukanlah hadiah dari negara lain, tetapi diperjuangkan dan direbut oleh pahlawan kusuma bangsa dengan Tumpahan darah, harta, air mata dan  hilangnya nyawa, sehingga untuk mengenang peristiwa penting tersebut perlu diperingati. 

Konsep kesederhanaan dan penuh dengan khidmat , PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) menggelar upacara bendera yang diikuti oleh segenap karyawan dan karyawati. Tepat jam 7.30 wib upacara dimulai. Kali ini upacara bendera dipimpin oleh Pratiknya, SH, MH (Sekretris Perusahaan), karena Direktur Utama harus menhadiri upacara HUT Kemerdekaan RI bersama-sama seluruh BUMN di Jawa Tengah dan Direktur harus menghadiri upacara bendera HUT RI tingkat Provinsi Jateng di Simpang Lima Semarang. Selaku komandan upacara HUT RI di KIW Sdr. Sugiyanto (Komandan Security). Pengibaran bendera oleh Pasukan Pengibar bendera Sdr. Tri Indarto, Sdr. Ismail dan Sdr. Nur Solihin telah dilaksanakan dengan baik.

Sambutan diawali pekik kemerdekaan, merdekaa..… merdekaa…. Merdekaa…… 

dilanjutkan dengan pembacaan sambutan Gubernur Jawa Tengah. Dalam sambutannya Gubernur Jawa Tengah mengatakan “Momentum peringatan hari Kemerdekaan RI ini merupakan milik seluruh rakyat Indonesia. Untuk itulah, penting di sini kita melakukan upaya revitalisasi nilai-nilai kebangsaan, kemerdekaan, dan demokrasi. Proklamasi kemerdekaan RI sebagai puncak dari kesepakatan bangsa untuk mewadahi kehidupan kebersamaannya melalui pembentukan Negara kebangsaan yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur”. Pekik kemerdekaan mengakhiri sambutan Gubernur Jateng.

Setelah Upacara bendera selesai, Sekretaris Perusahaan dan Karyawan dan Karyawati melakukan ramah tamah dengan berfoto bersama.


Kategori Artikel